Sabet Medali Perak, Telkomsel Apresiasi Perwakilan DG Esports

Tech - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
26 May 2022 10:00
Telkomsel

Jakarta, CNBC Indonesia - Telkomsel melalui DG Esports mengapresiasi perwakilannya, yakni DG.Reeva bersama Timnas Indonesia yang telah berjuang mengharumkan bangsa pada ajang SEA Games Vietnam 2021 dalam cabang olahraga Esports Free Fire.

DG.Reeva atau Muhammad Fikri Alief Pratama bersama yang lainnya tergabung dalam tim Rajawali berhasil meraih medali perak pada ajang SEA Games Vietnam 2021.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan torehan prestasi ini sangat penting karena Indonesia mampu menunjukkan kepada dunia sejauh mana kapabilitas dan ekosistem esports yang telah dimiliki.


"Semoga capaian ini juga dapat semakin mempererat seluruh pemangku kepentingan di industri esports, termasuk Dunia Games, agar dapat terus berjalan beriringan dan saling mendukung untuk kemajuan industri esports dan gaming di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan," ujar Nirwan dalam keterangan tertulis, Kamis (26/5/2022).

Pencapaian dan dukungan tersebut, menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel melalui Dunia Games dalam memperkuat ekosistem esports Tanah Air melalui pengembangan bakat talenta muda untuk mengukir prestasi di industri esports dan gaming skala internasional.

DG Esports sendiri merupakan tim esports yang berdiri sejak tahun 2017 yang diprakarsai oleh Dunia Games. DG Esports memiliki 5 divisi gim yang terdiri dari berbagai genre seperti PUBGM, Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Arena of Valor.

Nirwan menegaskan, Telkomsel akan terus mendorong pemberdayaan talenta esports Tanah Air melalui berbagai dukungan dan penyelenggaraan event kejuaraan Dunia Games, mulai dari tingkat regional maupun nasional, guna membuka peluang lebih luas bagi seluruh talenta esports Tanah Air dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki.

Sementara itu, DG.Reeva berterima kasih kepada semua pihak, mulai dari PBESI, staff kepelatihan Timnas, rekan seperjuangan di Tim Garuda & Rajawali, hingga manajemen tim DG Esports.

"Saya pun berharap ke depannya dapat membantu DG Esports untuk lebih meningkatkan prestasinya dalam industri esports Tanah Air. Salah satunya adalah membawa DG Esports naik level untuk berkompetisi di Divisi 1 FFML," jelas DG.Reeva.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Keren! Omni Channel Telkomsel, Bisa Beli Kuota Lewat QR Code


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading