WhatsApp Setop Beroperasi di HP ini Pada Oktober, Punya Kamu?

Tech - Tim, CNBC Indonesia
23 May 2022 12:25
Infografis: Mode Liburan Hingga 'Always Mute' Ini 5 Fitur WhatsApp Baru!

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp dilaporkan akan setop beroperasi pada smartphone iPhone yang menjalankan iOS 10 dan iOS 11 pada akhir tahun ini. Ini merupakan laporan dari WABetaInfo, dikutip Senin (23/5/2022).

Dalam laporan Phone Arena disebutkan WhatsApp telah mulai memperingatkan pengguna iPhone yang menjalankan iOS 10 dan iOS 12 untuk memperbaharui sistem operasi yang digunakan ke yang lebih batu agar aplikasi ini tetap bisa dijalankan.

"Jika tidak, aplikasi akan berhenti beroperasi di ponsel mereka setelah 24 Oktober," tulis Phone Arena.


Saat kebijakan ini berlaku, tipe iPhone yang tak bisa menjalankan WhatsApp lagi adalah iPhone 5 dan iPhone 5c. Adapun pengguna iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6S masih bisa menjalankan WhatsApp jika mengupdate perangkat ke iOS terbaru.

WhatsAppFoto: Aturan baru WhatsApp soal sistem operasi iOS yang mendukung ponsel iPhone (Doc. WABetaInfo)

Cara update iOS milik iPhone tinggal masuk ke Setting > General > kemudian pilih Software Update. Pasang pembaruan terbatu ini di perangkat kamu agar bisa tetap menggunakan WhatsApp.

Saat ditinjau ke situs resmi WhatsApp, perubahan kebijakan tersebut ternyata telah diumumkan. Jika pada 1 November lalu perangkat iPhone yang bisa mendukung WhatsApp adalah iOS 10 ke atas, maka kini diubah menjadi iOS 12 ke atas.

Adapun sistem Android yang mendukung WhatsApp masih belum berubah. Wajib Android OS 4.1 (Jelly Bean) ke atas. Pengguna ponsel Nokia wajib menggunakan KaiOS 2.5.0.

Sistem operasi yang lebih lama mungkin tidak mendukung fungsionalitas baru, ini yang membuat versi terbaru tidak berfungsi pada platform lama. Lagi pula mempertahankan sistem operasi yang lebih lama membutuhkan biaya yang besar padahal penggunanya semakin sedikit.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Coba Pakai 6 Fitur Tersembunyi di WhatsApp Web, Menarik Loh


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading