6 Genre Game HP Favorite yang Banyak Dimainkan Anak Muda

Tech - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
11 May 2022 17:04
Riot PWR RP1950ESL for iPhone game controller is displayed at T2M's warehouse in Pembroke, Massachusetts, U.S., November 5, 2021. Picture taken November 5, 2021.   REUTERS/Brian Snyder

Jakarta, CNBC Indonesia - Genre game hp saat ini sudah banyak dan bisa dimainkan oleh anak mudah di mana dan kapan saja. Bahkan, permainan bisa menghilangkan bosan dan lelah dari suatu pekerjaan tertentu dan membantu menyegarkan otak kembali. Ada 6 genre permainan Moba favorite yang bisa dimainkan oleh segala usia.

6 Genre Game HP yang Dapat Dimainkan Segala Usia

Penggunaan hp saat ini tidak pernah lepas dari keseharian yang bisa membantu menghilangkan bosan dan lelah. 6 genre game di hp yang bisa dimiliki dengan gratis dan mudah untuk menghilangkan jenuh dan membuat waktu kosong lebih seru.

1. Adventure

Genre adventure sangat cocok bagi pemilik hp yang menyukai petualangan. Ada banyak petualangan yang bisa dimainkan melalui gadget secara sendiri maupun berkumpul dengan banyak orang. Sehingga, permainan bisa lebih seru dan menantang saat bertemu dengan keluarga atau teman.

Beberapa permainan adventure yang bisa dimiliki untuk segala umur yaitu, Pokemon Go dan Roblox. Pada saat ini permainan Roblox sangat populer karena memiliki beberapa jenis permainan di dalamnya yang bisa digunakan dan gratis.

2. RPG

Genre game RPG menjadi salah satu permainan yang memiliki suara maupun animasi yang sangat baik untuk pengguna. Bahkan permainan ini bisa memberikan efek menarik saat dimainkan, sehingga pemilik hp tidak akan jenuh jika bermain dalam waktu yang cukup lama.

Permainan yang memiliki grafik jernih dan keren ini harus didukung dengan memori yang cukup. Sehingga tidak membuat hp cepat panas dan lemot saat dimainkan. Hal itu terjadi karena, permainan RPG memiliki memori yang berat saat pertama kali diinstall. Tetapi pemilik akan dipuaskan dengan cerita yang menarik dari permainan.

Beberapa permainan RPG yang harus ada di hp untuk menemani waktu ulang yaitu Saint Seiya, Ragnarok M, dan Game of Sultans.

3. Action

Action adalah salah satu permainan yang memiliki banyak kategori di dalamnya. Tetapi, genre game ini sangat diminati oleh pemilik hp terutama bagi laki-laki. Game action bukan hanya memperlihatkan sisi menantang, tetapi juga melatih daya pikir untuk strategi memenangkan permainan yang ditambah dengan grafik keren.

Permainan action selalu dipilih bagi pecinta petualangan, perang, maupun strategi yang berada dalam satu genre. Beberapa permainan populer yang wajib dimiliki di hp yaitu Free Fire, Mobile Legend, dan PUBG yang bisa dimainkan secara multiplayer.

4. Real Time Strategy (RTS)

Permainan bukan hanya dimiliki bagi pecinta peperangan atau keramaian. Ternyata, RTS bisa dimainkan untuk santai dan melatih daya pikir dalam mengembangkan suatu permainan. Pada genre permainan ini memiliki ciri untuk mengelola dan mengembangkan suatu wilayah dari sumber daya hingga besar.

Permainan yang membutuhkan strategi ini memiliki waktu yang lama dalam pembangunan dan siap dalam peperangan agar menang. Maka, permainan ini sangat cocok dimainkan saat santai untuk menghilangkan bosan. Contoh dari game RTS adalah Clash of Clans dan Dota.

5. Racing

Permainan racing bisa dimiliki pagi pemilik hp yang menyukai balapan liar menggunakan mobil maupun motor. Genre game ini juga tidak kalah menantang dibandingkan dengan jenis lainnya. Bahkan dengan mencoba permainan racing bisa menantang keberanian diri sendiri tanpa perlu membahayakan.

6. First Person Shooter (FPS)

Salah satu permainan menantang yang membutuhkan strategi dan keberanian yaitu FPS dengan ciri khas menembak. Permainan ini memiliki sudut pandang di orang pertama sehingga hanya terlihat tangan dan senjata yang digunakan. Tujuannya agar memberikan sensasi berperang secara langsung.

6 genre game hp seru tersebut wajib dimiliki untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh saat menunggu. Bahkan permainan tersebut bermanfaat untuk melatih daya pikir dalam memenangkannya agar menjadi yang terbaik.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Begini Dampak Pandemi Covid-19 ke eSports & Game Online


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading