Adu Cepat Internet Jakarta dan Ibu Kota Baru

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
19 April 2022 14:20
Cover Insight, Ibu Kota Negara Baru

Jakarta, CNBC Indonesia - Open Signal merilis laporan soal kecepatan internet di ibu kota baru di Kalimantan Timur. Laporan itu membandingkan wilayah tersebut dengan Jakarta dan daerah-daerah di pulau Jawa.

Dari analisis tersebut, terlihat Jakarta masih unggul dalam kecepatan seluler. Kalimantan Timur berada di belakang Jakarta, dan internetnya lebih cepat dari sebagian besar wilayah Jawa.

Jakarta Raya tercatat memiliki kecepatan unduh rata-rata 17,5 Mbps. Hasil tersebut 1,2 Mbps atau 7,6% lebih cepat dari Kalimantan Timur.


Di ibu kota baru dilaporkan kecepatan download-nya rata-rata 16,3 Mbps. Ini jauh lebih cepat 3,8 hingga 4,3% dari Banten dan Jawa Timur.

Bahkan jauh lebih cepat 26,1% dari Jawa Tengah yang berada di urutan terbawah. Wilayah tersebut memiliki kecepatan download rata-rata 12,9 Mbps.

Sementara itu untuk unggah atau upload, kecepatan Kalimantan Timur masih lebih lambat dari Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Tapi masih lebih cepat dibandingkan Jawa Timur, Yogyakarta, dan Jawa Tengah.

Berikut analisis kecepatan download dan upload rata-rata di Kalimantan Timur dan seluruh wilayah Jawa, dikutip dari laman resmi Open Signal, Selasa (19/4/2022):

Video, Suara, dan Games
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading