Fitur Baru WhatsApp, Matikan Last Seen Buat Orang Tertentu

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
18 April 2022 18:20
Diam-Diam, Begini Cara Baca Chat Whatsapp Tanpa Ketahuan Foto: Infografis/ Cara Baca Chat Whatsapp Tanpa Ketahuan/ Edward Ricardo

Jakarta, CNBC Indonesia - Pekan ini WhatsApp mulai meluncurkan fitur reaksi emoji. Tapi sepertinya mereka akan menambah fitur baru lainnya yang akan menyusul.

Dengan rilis beta terbaru dari aplikasi iOS-nya, WhatsApp telah menambahkan opsi yang memungkinkan pengguna untuk membatasi individu tertentu dari melihat status terakhir terlihat atau last seen mereka.

Last seen adalah fitur yang menunjukkan kapan seseorang terakhir kali membuka aplikasi, dan ini adalah cara untuk mengetahui apakah seseorang sudah melihat pesan Anda meskipun tanda terima telah dibaca dimatikan.

Untuk sekarang, WhatsApp hanya membatasi siapa yang melihat last seen hanya untuk kontak Anda saja, tanpa bisa memilih. Pengguna juga dapat menonaktifkan fitur tersebut sama sekali, tetapi tidak memiliki kemampuan untuk mencegah individu tertentu melihat informasi tersebut.

Mengutip laman Engadget, Senin (18/4/2022), pada WhatsApp iOS versi beta 22.9.0.70 menambahkan opsi "Kontak Saya Kecuali ..." baru di bawah bagian Last Seen dari pengaturan privasi aplikasi.

Menurut WABetaInfo, menambahkan seseorang ke daftar itu juga mencegah Anda melihat status mereka. Media tersebut menyatakanWhatsApp juga menerapkan kontrol privasi yang lebih terperinci untuk foto profil.

Dengan fitur yang sekarang dalam pengujian beta di Android dan iOS, kemungkinan tidak akan lama sampai tersedia secara resmi di WhatsApp.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Perhatian! Whatsapp Anda Bisa Dihapus Jika Kirim Konten Ini


(Intan Rakhmayanti Dewi/dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading