Skutik Murah Rp 24 Jutaan Ini Siap Saingi Vespa

Tech - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
01 April 2022 20:30
Keeway Shiny (CNBC Indonesia/ Ferry Sandi)

Jakarta, CNBC Indonesia - Satu lagi motor yang meluncur pada pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS), yakni Keeway Shiny 150 dari PT Benelli Motor Indonesia. Motor dengan mesin 150cc ini merupakan motor dari segmen scooter matic. Otomatis motor ini bakal berhadapanĀ dengan Vespa.

Direktur PT Benelli Motor Indonesia Steven Kentjana Putra mengungkapkan harganya di bawah Rp 25 jutaan.

"Harga untuk on the road Jakarta dengan PPN (Pajak Pertambahan Nilai) naik menjadi 11%, saya kasih angka magic yakni Rp 24,3 juta. Sedangkan OTR Jabodetabek nggak beda jauh, Rp 24,5 juta, jadi ada selisih Rp 200 ribu," kata Steven dalam perilisan Shiny, Jumat (1/4/22).


Dengan banderol tersebut, Keeway Shiny 150 mengusung mesin SOHC dan pembakaran injeksi dengan power 6.2 KW/7.500 RPM. Tangki bahan bakar motor ini dapat menampung hingga 5.8 L.

Ukuran ban depan 120/70-12 dan ban belakang 130/70-12. Demi memperkental aura klasik pada produk ini, terdapat ban white wall pada setiap unit Keeway Shiny 150.

Pada lampu, motor ini mengusung system LED baik lampu senja, STOP Lamp, sein dan dilengkapi fiturHazard sebagai pedoman keamanan berlalu lintas. Untuk LEDĀ backlight pada speedometer pengguna bisa memilih 7 pilihan warna. Terdapat USB socket yang dapat mengisi daya gadget pengendara.

"Kami memproduksi unit motor ini di Indonesia," kata Steven.


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading