Danai.id Teken MoU Pendanaan dengan Luminor Financial

Tech - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
01 April 2022 18:10
Platform P2P Lending Danai.id

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Adiwisista Daya Pratama, perusahaan induk Danai.id, telah menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan Starland Axis Pte. Ltd, anak perusahaan dari Luminor Financial Holdings Ltd. (LFHL) Singapura. 

MOU ini merupakan tindak lanjut dari rencana Luminor Financial Holdings Ltd. dan beberapa investor lainnya untuk memperkuat permodalan Grup Adiwisista khususnya dalam rangka pengembangan usaha Danai.id ke depan dalam bentuk pendanaan Pre-Series A.

Rencana kerja sama ini juga akan memberikan prospek bagi Danai.id untuk mengembangkan jejaring usahanya ke level regional. 


CEO Danai.id, Azhar Abdul Wahab mengatakan, pihaknya memiliki tim yang berpengalaman dalam menyalurkan dan mengelola kredit melalui platform fintech di Indonesia. Hal itu membuat Danai.id untuk tidak sekadar menyalurkan kredit, namun juga mengelolanya dengan prinsip-prinsip perkreditan yang telah teruji.

"Kerja sama ini juga menghasilkan strategi bagi kami untuk lebih berkontribusi dalam meningkatkan inklusi keuangan dengan menjangkau pasar yang lebih luas di Indonesia dalam waktu singkat," ujar Azhar dalam keterangan tertulis, Jumat (1/4/2022).

Dia mengklaim, dengan masuknya Luminor Financial Holdings Ltd., target pembiayaan Danai.id tahun ini diharapkan meningkat 20 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. 

Danai.id juga berencana mengembangkan ekosistem yang mencakup solusi digital untuk pengelolaan SDM dan logistik UMKM yang terkoneksi dengan platform Danai.id. Upaya ini juga dilakukan untuk mendorong pertumbuhan penyaluran.

Sementara itu, Executive Director Luminor Financial Holdings Ltd., Kwan Yu Wen menuturkan bahwa Indonesia merupakan target pengembangan usaha LFHL setelah melakukan terobosan pasar regional di Singapura dan Malaysia.

"Dibandingkan dengan negara lain di regional, Indonesia masih memiliki rasio credit to GDP yang relatif lebih rendah. Oleh karena itu kami berharap melalui rencana kerja sama ini kami dapat mensinergikan jejaring usaha kami dengan keahlian tim Danai.id untuk memberikan nilai tambah bagi semua pihak, khususnya dalam bentuk inovasi pembiayaan bagi mereka yang unbanked dan underbanked,"pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cek! 2 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Bisa Bikin Kamu Tajir


(bul/bul)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading