Mobil Bekas Tahun Muda Ini Nggak Sampai Rp100 Juta, Borong!

Tech - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
27 March 2022 09:30
Toyota Avanza.(Foto: Rengga Sencaya)

Jakarta, CNBC Indonesia - Di Indonesia, Toyota Avanza punya julukan mobil sejuta umat. Bukan hanya mobil barunya saja yang laris manis, unit bekasnya pun masih banyak diburu. 

Toyota Avanza baru kompak dijual di kisaran Rp 228-293 juta. Namun, jangan khawatir, mobil sejuta umat ini masih tergolong murah untuk segmen di mobil bekas terutama tahun generasi awal. Di beberapa situs jual beli otomotif, harga mobil ini bahkan tidak sampai Rp 80 juta.

Salah satunya adalah Toyota Avanza 1.3 E Manual Bensin 2009 yang dijual dengan harga Rp 70 juta di situs jual beli OLX. Pemilik mengungkapkan bahwa dalam status leasing. Kemudian kondisi jarak tempuh mobilnya sudah 200.000 Km, kemudian kondisi ACnya bekerja dengan baik serta tidak ada kebocoran oli.


"Terakhir ganti ban 2-3 tahun lalu, tipe penjual Individual, pajak faktur kendaraan tersedia serta cat mobil dalam kondisi dicat ulang," tulis penjual dilansir dari OLX.

Di tahun yang sama, ada juga penjual lain yang menjualnya lebih mahal, yakni Avanza E manual dengan harga Rp 79 juta. Namun, pemilik sudah mengklaim bahwa mobil ini tidak di peruntukan untuk calo dan pedagang.

"Calo pedagang dilarang coba coba," tegasnya dilansir dari mobil123.

Kemudian ada juga Avanza 1.3 E MT 2007 dengan harga Rp 75 juta untuk kredit. Penjual yang merupakan diler mengklaim bahwa mobil sangat terawat luar dan dalam, kaki kaki aman, ban tebal, kelistrikan bekerja baik semua, body full ori, kemudian surat-surat dan kunci serep lengkap.

Namun jika bersedia mengambil Avanza tahun lebih lama maka pilihannya bisa mengarah pada Avanza G 2005. Penjual yang merupakan diler mengklaim bahwa kondisi mesin sehat halus, AC dingin serta kaki-kaki aman empuk.

"Harga mobil ini untuk kredit adalah Rp 71 juta, speedometer 191.000 km, pajak hingga Juni 2022, plat genap, nama perorangan," tulis penjual.


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading