Economic Outlook 2022

Milenial Mau Ikut Gerakkan Ekonomi Indonesia, Ini Caranya!

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
22 March 2022 14:09
VP External Affairs Pluang, Wilson Andrew (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Generasi muda bisa berpartisipasi dari menggerakkan perekonomian Indonesia. Caranya dengan berinvestasi.

VP External Affairs Pluang Wilson Andrew mengatakan dengan berinvestasi, selain menggerakkan perekonomian, anak muda bisa mendorong perputaran uang dan mendorong aktivitas ekonomi lebih lanjut.

"Ketiga ini dalam jangka panjang akan membangun ketahanan nasional. Ini penting. Ini generasi muda yang akan menjadi masa depan bangsa," ujarnya dalam CNBC Indonesia Economic Outlook 2022, Selasa (23/3/2022).


Namun dalam mendorong generasi muda dalam berinvestasi ada tantangan. Contohnya ketidakpercayaan generasi muda dengan produk investasi dan produk keuangan. Namun masalah ini bisa dipecahkan dengan kehadiran teknologi.

"Mungkin generasi sebelumnya kalau masuk ke pasar modal harus ke bank dulu. Tetapi kalau sekarang kita melihat dengan modal smartphone dan internet bisa," terangnya.

"Ini yang kami lakukan. Kami membangun platform dengan beragam produk yang kami tawarkan. Bagaimana platform kita menawarkan kemudahan mulai dari Rp 5 ribu dan memiliki izin dan pengawasan dari regulator."

Wilson Andrew menambahkan dengan solusi yang dibangun Pluang, masih diperlukan pendidikan finansial ke depannya. Hal ini terkait dengan literasi keuangan, dan  bukan hanya pemahaman melainkan keterampilan dalam berinvestasi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pahami Dulu, Biar Gak Salah 'Jalan' Soal Investasi


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading