Wamendag Jawab Kapan Bursa Kripto Indonesia Diluncurkan

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
14 March 2022 19:07
Ilustrasi Cryptocurrency (Photo by Art Rachen on Unsplash)

Jakarta, CNBC Indonesia - Wacana kehadiran bursa kripto dalam negeri telah bergulir sejak lama. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda Indonesia akan punya bursa kripto.

Ditanya soal kapan bursa kripto hadir, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga tak menjawab waktu pastinya. Namun dia mengatakan ingin secepatnya bursa kripto bisa segera hadir secepatnya.

"Kita secara prinsip ingin secepatnya, kalau bisa di kuartal satu ini," kata Jerry dalam acara Metaverse Signing Agreement, Senin (14/3/2022).


Jerry menambahkan pihaknya ingin memastikan semua syarat, termasuk validasi, bisa ada secara baik. Dengan begitu membuktikan bursa tetap menerapkan prinsip keamanan dan kehati-hatian.

Bursa kripto hadir memastikan sebuah ekosistem yang sehat dan terintegrasi. Jadi konsumen bisa terlindungi keamanannya dengan baik nantinya.

"Kita sangat menitikberatkan pada perlindungan konsumen," ungkapnya.

Dengan catatan tersebut, pembangunan bursa kripto itu dilakukan dengan hati-hati dan seluruhnya terpenuhi dengan baik.

"Yang penting prinsip dari prosedur itu dilalui dengan baik, kita tidak mau buru-buru tapi nanti ada yang belum terpenuhi," jelasnya.

Ditemui dalam kesempatan berbeda Januari lalu, Jerry menjelaskan kehadiran bursa ini akan menghadirkan ekosistem yang baik di Indonesia.

Dia juga menambahkan pengembangan aset kripto di dalam negeri akan makin menggairahkan sektor lain. Mulai dari pariwisata, ekonomi kreatif, dan bisnis turunannya seperti asuransi.

"Ini ujung-ujungnya bisa menghidupkan kembali UMKM, produk-produk Indonesia. Bangga jika bisa bikin token atau koin sendiri," tambah Jerry.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ramai Artis Bikin Token Kripto, Ini Tanggapan Kemendag


(npb/npb)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading