YouTube Tawarkan Rp 4,3 Miliar ke YouTuber, Kamu Bukan?

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
07 March 2022 19:56
(foto : Freepik)

Jakarta, CNBC Indonesia - YouTube dilaporkan menawarkan uang kepada para podcaster untuk membuat versi video dari acara mereka.

Menurut sebuah laporan oleh Bloomberg, dikutip The Verge, Senin (7/3/2022), YouTube menawarkan US$50 ribu (720 juta) bagi para individu dan hingga US$300 ribu (Rp 4,3 miliar) untuk jaringan podcast yang berpotensi untuk difilmkan tiap episodenya.

Meskipun merupakan platform video, YouTube tetap milik Google yang juga sebagai wadah bagi sejumlah podcast populer, termasuk Podcast H3, Full Send Podcast, dan Impaulsive yang dimiliki Logan Paul.


YouTube sendiri telah membuat kemajuan bagi para pendengar dan membuat pengalaman menyenangkan di platform.

Pada bulan Oktober, perusahaan mulai memungkinkan semua pengguna Kanada untuk mendengarkan audio tanpa membuka aplikasi - fitur yang sebelumnya hanya tersedia untuk pelanggan YouTube Premium.

Selang beberapa waktu setelahnya, YouTube juga mempekerjakan Kai Chuk untuk memimpin upaya podcasting perusahaan.

Spotify diketahui sudah lebih dulu mendukung podcast video. Namun demikian, bagi YouTube mendapatkan acara populer untuk membuat video yang eksklusif untuk platform dapat membantu membangun audiens yang menginginkan lebih dari sekadar audio.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cara Download Lagu di YouTube, Biar Bisa Dengar Offline


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading