Jangan Kaget! Ribuan Motor Listrik Gojek Wara-wiri di RI

Tech - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
22 February 2022 21:05
Uji coba ekosistem kendaraan listrik (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan ratusan kendaraan motor listrik sudah digunakan mitra pengendara untuk wara-wiri di ibu kota. Targetnya ada ribuan motor listrik yang digunakan layanan ojek online ini.

Kevin menjelaskan pilot project sudah dijalankan sebelumnya bekerjasama dengan Pertamina, mengoperasikan ratusan motor listrik yang kebanyakan di wilayah Jakarta Selatan.

"Dari konsumen review-nya juga positif banyak juga yang menunggu motor listrik. Ketika mencoba antusiasnya ada karena tarikan mulus dan enggak ribut. Ini pertanda kami siap operasional motor listrik dimana tahun ini ada ribuan motor listrik di seluruh Indonesia," kata Kevin dalam konferensi pers, Kolaborasi Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik dari Indonesia Untuk Dunia, Selasa (22/2/2022).


Kevin yang juga menjabat sebagai Direktur Electrum menjelaskan penggunaan motor listrik bagi mitra Gojek cukup efisien. Hingga bisa menurunkan biaya operasional mencapai 30% dibandingkan motor konvensional.

"Ini cukup menjanjikan per bulan bisa lebih murah Rp 500 - 700 ribu," jelas Kevin.

Dari ekspansi yang dilakukan, menurut Kevin tidak ada perbedaan tarif yang akan diterapkan untuk motor konvensional dan motor listrik. Namun pengguna bisa menyeleksi sendiri penggunaan motor pada aplikasi Go Ride.

"Jadi di GoRide ada yang biasa dan elektrik jadi nanti bisa gunakan motor listrik dengan tarif yang sama," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

GoFood Hingga Motor Listrik, Ini 3 Inovasi Terbaru Gojek


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading