Sering Muncul, Begini Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Tech - Tim, CNBC Indonesia
17 February 2022 14:20
FILE PHOTO: A company logo of Xiaomi is displayed on its smartphone during an event announcing a strategic alliance between CK Hutchison and Xiaomi in Hong Kong, China May 3, 2018.      REUTERS/Bobby Yip/File Photo Foto: REUTERS/Bobby Yip

Jakarta, CNBC Indonesia - Bagi Anda pengguna setiap ponsel Xiaomi pastinya sudah tidak asing lagi melihat iklan di antarmuka ponselnya (MIUI). Tidak hanya di aplikasi, iklan di ponsel Xiaomi juga muncul sebagai notifikasi dan bahkan di halaman pengaturan ponsel.

Bagi sebagian pengguna, munculnya iklan di ponsel Xiaomi merupakan hal yang cukup mengganggu apalagi saat hendak membuka aplikasi.

Meskipun begitu, Xiaomi nampaknya tetap akan melanjutkan untuk menayangkan iklan pada perangkat berbasis antarmuka MIUI tersebut.

Alasan Xiaomi Mempunyai Iklan

Lalu mengapa ponsel Xiaomi ada iklannya? Apakah Xiaomi mempunyai alasan tertentu untuk menyisipkan iklan pada produk-produk ponselnya? Berikut ulasannya.

Xiaomi Bukan Vendor Smartphone


Xiaomi berbeda dari kebanyakan vendor ponsel pada umumnya, Xiaomi memposisikan diri sebagai perusahaan internet alias internet company.

Dengan kata lain, smartphone bukanlah produk utama yang dijual oleh Xiaomi, melainkan iklan-iklan yang sering ditayangkan.

Nah, iklan yang umum muncul pada ponsel Xiaomi Anda akan disalurkan melalui sistem yang diberi nama "MIUI System Ads" (MSA).

Setiap iklan yang ditayangkan di ponsel Xiaomi ternyata mampu mendongkrak penghasilan yang diraih oleh perusahaan asal China tersebut. Bahkan penghasilan yang diraih oleh iklan ini tergolong cukup besar.

Suplai Biaya Produksi Hardware

Diketahui, Xiaomi menerapkan keuntungan yang terbilang sedikit pada setiap perangkat yang dijual perusahaan.

Untuk memenuhi bajet yang dibutuhkan untuk membeli komponen hardware pada setiap perangkat yang diproduksi, Xiaomi menggunakan alokasi dana yang diraih oleh iklan.

Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Tadi sudah dijelaskan mengapa Anda sering melihat iklan di HP Xiaomi. Jika Anda merasa iklan yang ditampilkan terlalu mengganggu aktivitas harian dengan Anda, cara berikut ini bisa Anda lakukan untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi.

Berikut caranya bagaimana menghilangkan iklan di HP Xiaomi dengan mudah dan praktis:

  • Masuk ke menu "Settings", lalu ke menu "Password & Security"
  • Masuk ke "Authorization & Revocation"
  • Anda perlu mematikan toogle pada aplikasi yang bernama MSA dan Get Apps yang terdapat dalam menu.
  • Lalu Anda perlu kembali ke menu sebelumnya dan masuk ke menu "Privasi"
  • Selanjutnya masuk ke menu "Ad Services"
  • Pada tahap ini, Anda dapat mematikan Google dalam menu Ad Services untuk mematikan iklan yang kerap mengganggu
  • Lalu Anda perlu masuk ke sejumlah aplikasi yang kerap muncul iklan
  • Masuk ke menu "Settings" dan matikan toogle yang berkaitan dengan iklan dan rekomendasi

Nah, itu tadi beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi. Iklan yang biasa Anda lihat sekarang akan menghilang di aplikasi-aplikasi yang sering memunculkan iklan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tesla Cs Waspadalah, Xiaomi Produksi Mobil Listrik di 2024


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading