Pengguna Gopay Kini Bisa Top Up Saldo Lewat Ultra Voucher

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
09 February 2022 12:16
dok ultra voucher

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) menyediakan top up dompet digital Gopay pada menu biller aplikasi Ultra Voucher. Direktur UVCR Riky Boy Permata mengungkapkan inovasi ini bertujuan untuk menggarap potensi pasar dari Gopay.

"Jika sebelumnya produk Biller dalam aplikasi Ultra Voucher sudah dapat dinikmati untuk mengisi pulsa, paket data, membayar PLN, BPJS Kesehatan dan kode voucher google play. Kini menu biller dalam aplikasi Ultra Voucher juga dapat digunakan untuk top up dompet digital atau e-wallet," kata Riky dalam keterangan tertulis, Rabu (9/2/2022).

Berdasarkan riset Sharing Vision, sejak awal diluncurkan sampai pada akhir 2020, Gopay menempati peringkat pertama dompet digital paling populer di Indonesia. Tidak dapat dimungkiri, pembayaran dengan Gopay memang diterima dengan jumlah merchant-nya yang banyak dan kemudahan yang ditawarkan.


Sementara menurut Survey Kadence International, pengguna aktif Gopay yang berjumlah 64% dan brand awareness yang mencapai persentase 95% saat ini membuat Gopay menjadi salah satu pilihan dompet digital di Indonesia.

"Masyarakat semakin nyaman dengan penggunaan Gopay yang kini digunakan bukan hanya untuk ojek online. Layanan pesan-antar makanan, belanja, beli pulsa, dan bayar tagihan sudah bisa dibayar menggunakan Gopay. Lebih serunya lagi, layanan streaming musik Spotify dan film Netflix pun bisa dibayar pakai Gopay," kata dia.

Selain itu, setelah Gojek merger dengan Tokopedia, Gopay kemudian digunakan sebagai metode pembayaran di Tokopedia. Menurut iPrice, Tokopedia masih menjadi e-commerce paling banyak dikunjungi pada kuartal III-2021.

Berdasarkan laporan iPrice, hal ini dilihat dari jumlah pengunjung web bulanannya yang mencapai 158,1 juta kunjungan, naik 7% dari kuartal sebelumnya yang sebanyak 147,8 juta kunjungan.

"Integrasi dengan berbagai ekosistem digital adalah unique selling point kami sebagai sebuah aplikasi lifestyle. Kami ingin memudahkan masyarakat terlebih pengguna setia kami dalam melakukan transaksi. Banyak hal yang kita sedang kerjakan agar komitmen tahun 2022 bisa terpenuhi. Pada 2022, voucher digital akan terus jadi fokus kami, namun tahun ini beberapa pengembangan produk, fitur dan inovasi kami memang akan beyond the voucher," pungkas Riky.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ekspansi Produk & Market Share, Ultra Voucher Rambah ASEAN


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading