6 Aplikasi 'Pencetak' Uang, Cocok untuk Kaum Rebahan

Tech - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
01 February 2022 09:10
FILE - In this July 21, 2020 file photo, a man opens social media app 'TikTok' on his cell phone, in Islamabad, Pakistan. President Donald Trump said Saturday, Sept. 19, 2020 he’s given his “blessing” to a proposed deal between Oracle and Walmart for the U.S. operations of TikTok, the Chinese-owned app he’s targeted for national security and data privacy concerns. (AP Photo/Anjum Naveed, File)

Jakarta, CNBC Indonesia - Berbagai aplikasi untuk membantu masyarakat menghasilkan uang kini tersedia dan bisa diakses secara mudah oleh seluruh orang. Aplikasi-aplikasi tersebut mayoritas bisa ditemukan pada toko aplikasi resmi milik Google yaitu Play Store, dan milik Apple di App Store.

Aplikasi penghasil uang yang tersedia di toko resmi bisa dicari dengan kata kunci 'aplikasi pencari uang.' Nantinya, akan ada beberapa daftar aplikasi yang bisa kita pilih sesuai selera dan kebutuhan.

Perlu diingat, uang yang diberikan aplikasi-aplikasi terkait bisa diraih jika pemilik gawai melakukan syarat yang diminta. Sebagai contoh, ada aplikasi yang meminta pengguna bermain gim terlebih dulu, atau mengunduh aplikasi tertentu sebelum mendapat uang.


Pemilihan aplikasi-aplikasi penghasil uang ini harus dilakukan secara bijak dan hati-hati. Berikut daftar aplikasi penghasil uang yang bisa kita coba:

1. Cash Step

Aplikasi ini bisa diunduh via Play Store. Cash Step dapat memantau aktivitas, kemajuan fisik, serta dapat merekam jumlah langkah kaki pengguna. Aplikasi ini memberikan koin bagi penggunanya, dan tiap 10 koin nilainya setara Rp 1.

Untuk bisa ditukarkan, pengguna harus memiliki 100 ribu koin atau setara nilai Rp10 ribu. Apabila sudah mencapai jumlah tersebut, pengguna bisa menukarkan koin dengan uang tunai atau membayar tagihan telepon.

2. App Karma

App Karma adalah aplikasi yang menghadirkan sejumlah permainan di dalamnya. Permainan ini bisa dimainkan pengunduh aplikasi, dan mereka berkesempatan mendapatkan hadiah yang bisa ditukarkan dengan uang tunai. Penukaran bisa dilakukan melalui layanan Paypal atau giftcard dari Amazon, Walmart, Target, Google, Itunes, Xbox Live dan PlayStation.

3. Cash for Apps

Aplikasi ketiga adalah Cash for Apps. Sesuai namanya, aplikasi ini meminta pengguna untuk terlebih dulu mengunduh sejumlah aplikasi sebelum mendapat uang. Apabila sudah mengunduh aplikasi yang diminta, pengguna akan mendapatkan hadiah 300 poin bernilai US$1.

4. Cash Pop

Ada sejumlah misi untuk pengguna yang bisa dimainkan agar bisa mendapatkan uang dari Cash Pop. Misi yang ditawarkan beranekaragam, seperti chatting, browsing, mendengarkan musik, main gim, media sosial dan menonton video. Pengguna akan mendapatkan hadiah pulsa, kuota data, e-wallet, voucher, layanan streaming, sembako dan tiket nonton.

5. WhatsAround

Penyuka fotografi bisa mengunduh dan gunakan aplikasi ini untuk menyalurkan kegemarannya dan mendapat tambahan uang jajan dalam waktu bersamaan. WhatsAround akan meminta pengguna mengunggah foto dan mendapatkan hadiah yang bisa ditukarkan di toko seperti Amazon, App Store dan Play Store.

6. Tiktok

Cara mendapatkan uang di Tiktok berbeda dengan aplikasi lainnya. Pengguna harus jadi pembuat konten dan mengunggahnya. Forbes menambahkan mereka harus membuat branding sendiri serta mengerti pasar dan mengunggah konten sesuai keinginan pasar.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Deretan Aplikasi Penghasil Uang, Kaum Rebahan Auto Sultan!


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading