Elon Musk Bujuk McDonald Terima Dogecoin

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
27 January 2022 17:20
Ilustrasi Doge (Photo by Crystal Mapes on Unsplash)

Jakarta, CNBC Indonesia - Elon Musk punya cara untuk membujuk banyak orang menggunakan Dogecoin. Salah satunya meminta McDonald untuk menerima koin tersebut.

Ini terlihat dari salah satu unggahan Elon Musk di Twitter. Dia mengatakan siap makan McDonald's di TV jika restoran siap saji itu menerima pembayaran dengan Dogecoin.

"Saya akan makan happy meal di TV jika @McDonald menerima Dogecoin," tulis Elon Musk, dikutip Kamis (27/1/2022).


Elon Musk memang diketahui sebagai penggemar berat Dogecoin. Bahkan sempat mempromosikannya saat menjadi bintang tamu acara SNL tahun 2021 lalu.

Koin itu awalnya dibuat untuk jadi lelucon namun akhirnya nilainya terus mengalami peningkatan dan juga sempat menurun dalam satu tahun terakhir.

Bahkan nilai Dogecoin meningkat setelah pengumuman Elon Musk itu. Sebelum tweet tersebut, Dogecoin bernilai US$0,13 menjadi sekitar US$0,15.

Lalu bagaimana tanggapan restoran tersebut? Mcdonald's tak mengiyakan bujukan itu, namun melakukan penawaran kembali dengan lebih baik.

Dalam balasan tweetnya, McDonald's menuliskan akan menerima Dogecoin jika perusahaan Elon Musk, Tesla, menerima Grimacecoin. Tak sampai situ, McDonald's juga menyertakan gambar koin dengan wajah tokoh ikonik berwarna ungu Grimace di bagian atasnya.

FoxNews menuliskan McDonald's belum mengumumkan niatannya untuk merilis koin resmi tersebut. Namun dalam beberapa hari terakhir, koin serupa dengan grimacecoin telah dicetak.

McDonald's mungkin juga menganggap tidak masuk akal tawaran Elon Musk. Namun beberapa perusahaan nyatanya memang telah menerima pembayaran menggunakan mata uang kripto.

Beberapa diantaranya seperti AMC, Visa, Paypal hingga Whole Foods milik Amazon. Tesla juga menerima pembayaran Dogecoin untuk masyarakat yang membeli produk perusahaan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Shiba Inu Beri Cuan 4 Juta Persen, Ini yang Perlu Diketahui


(npb/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading