Baru Disuntik Modal, Edutech Ini Pakai Teknologi 'AI'

Tech - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
25 January 2022 20:09
Group of business people analysis with marketing report graph, Young specialists are discussing business ideas for new digital start up project.

Jakarta, CNBC Indonesia - Startup edutech GreatEdu meraih Pendanaan Pra Seri A senilai Rp 20 Miliar. Suntikan dana segar ini nantinya akan digunakan GreatEdu untuk meningkatkan fitur berteknologi arficial intellegence (AI).

Chief Executive Officer (CEO) GreatEdu Ade Irma Setya Negara mengatakan fitur berteknologi AI yang dikembangkan dalam GreatEdu ini nantinya juga akan meningkatkan kualitas pemenuhan kebutuhan dan layanan kepada pengguna.

"Tekonologi AI ini juga akan lebih maksimal untuk mendistribusikan konten atau layanan yang tepat dan berkaitan dengan kebutuhan para pengguna" katanya.

Penerapan AI memiliki banyak dampak positif salah satunya meningkatkan efektivitas kerja karena sistem kerjanya yang cenderung bekerja lebih cepat, akurat, dan minim kesalahan yang diakibatkan oleh human error.

Ade menyebutkan, meski pelaku edutech di Indonesia terus berkembang, namun saat ini masih sedikit yang mengembangkan fitur AI untuk kebutuhan belajar mengajar.

"Dengan berkembangnya fitur berteknologi AI di GreatEdu, maka harapannya proses pembelajaran untuk meningkatan skill di GreatEdu bisa semakin mudah. Antara pengajar dan peserta tidak lagi memiliki batasan, interaksi yang tercipta bisa semakin intens dan mudah" ungkapnya.

Pada sisi lain, lanjut Ade fitur teknologi AI yang dikembangkan GreatEdu ini nantinya juga dapat digunakan untuk melakukan test akurasi bahasa asing yang terdiri dari kemampuan mendengar, berbicara, membaca, dan menulis.

"AI yang kami kembangkan ini akan dengan mudah menghasilkan asesmen akurat atas keahlian user dalam kurun waktu yang sangat singkat. Dari situ nantinya kita dapat mengukur tingkat kemampuan seseorang" katanya.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Huawei Ternyata Bantu Besarkan Startup Asia, Ini Buktinya


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading