Ini 10 Youtuber dengan Bayaran Tertinggi, Raffi Ahmad Masuk?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
24 January 2022 07:05
FILE - This March 20, 2018 file photo shows the YouTube app on an iPad in Baltimore. YouTube says it will turn off comments on most videos that feature kids. The change comes after advertisers began boycotting the site last week in response to inappropriate comments made on videos of minors. (AP Photo/Patrick Semansky, File)

Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa orang masuk jadi youtuber dengan bayaran tertinggi dunia tahun lalu. Namun tak ada nama artis Indonesia, Raffi Ahmad dalam daftar tersebut.

Pendapatan tertinggi diperoleh oleh MrBeast. Tahun lalu, dia berhasil mengantongi US$54 juta dari kanal Youtube-nya.

Ada 10 youtuber yang memiliki pendapatan tertinggi dengan ragam konten yang dibuat. Mulai dari yang bersifat tantangan atau permainan sederhana.


Berikut 10 orang dengan bayaran tertinggi tersebut, dirangkum dari Forbe, Senin (24/1/2022):

1. MrBeast (Jimmy Donaldson)

Pendapatan Donaldson berhasil menjadi yang tertinggi tahun lalu. Bahkan melampaui hingga dua kali lipat yang dia peroleh pada 2020 sebelumnya.

Pada 2021 lalu, dia melakukan proyek yang menarik perhatian yakni MrBeast Burger, aplikasi dan menu yang bisa dipesan dari 1.600 restoran. Selain itu, Donaldson juga menangani markerting burger pada 90 juta pelanggan kanalnya.

2. Jake Paul

Jake Paul kembali masuk daftar setelah terakhir terlihat pada 2018. Tahun lalu pendapatannya US$45 atau Rp 644,4 miliar yang sebagian besar berasal dari aksi olahraga tinjunya.

Tahun lalu, dia bertarung dalam tiga acara. Pertarungan itu melawan petarung MMA yang seluruhnya dimenangi Jake Paul, satu pertandingan dengan Ben Askren dan dua bersama Tyron Woodley.

Dia bersama saudaranya, Logan sempat terkenal sebagai youtuber beberapa tahun lalu. Namun Logan membuat konten hutan Jepang yang menjadi tempat bunuh diri tahun 2017, dan berdampak pada karir pembuat konten keduanya.

2. Jake PaulFoto: Jake Paul (Youtube)

3. Markiplier

Markiplier berhasil mengantongi US$38 juta atau sekitar Rp 544 miliar dan berada di urutan ketiga. Saat ini, dia tercatat punya 31 juta pelanggaan di kanal Youtubenya.

Youtuber ini terkenal setelah membuat konten bermain seperti video game tempat pizza berhantu bernama Five Night at Freddy's.

4. Rhett and Link

Kanal ini meraup US$30 juta atau Rp 439,6 miliar. Konten talk show Goof Mythical Morning berhasil dikembangkan dan meningkatkan penghasilan dari youtuber tersebut.

Salah satu acaranya Mythical Kitchen, serial memasak dengan pembawa acara terpisah Josh Scherer. Acara ini berusia dua tahun dan memiliki 1,8 juta pelanggan.

5. Unspeakable

Ada empat kanal dengan jumlah pelanggan lebih dari 20 juta akun. Youtuber ini mendapatkan US$28,5 juta (Rp 408,1 miliar).

Konten yang dibuat kanal ini adalah saat dia bermain sejumlah game termasuk Minecraft. Selain itu ada juga memasukkan buaya hidup ke dalam ruangan.

Selebriti YouTube, MrBeast berfoto bersama pesaing Apex Legends Battle Royale di Los Angeles 6 Maret (Foto: Business Wire via AP)Foto: Selebriti YouTube, MrBeast berfoto bersama pesaing Apex Legends Battle Royale di Los Angeles 6 Maret (Foto: Business Wire via AP)

6. Nastya

Nastya mendapatkan US$28 juta (Rp 401 juta). Dia diketahui memiliki 87,5 juta pelanggan dengan video seperti mendekorasi kue mangkuk Halloween dan menghabiskan waktu dengan sahabatnya.

Youtuber ini juga telah melakukan kesepakatan bersama Spotter serta menjual hak videonya dengan uang muka. Nastya juga tetap mempertahankan hak atas video baru yang dibuat.

7. Ryan Kaji

Ryan Kaji berada pada urutan ke-7 dengan pendapatan US$27 juta (386,6 miliar). Dia mulai jadi youtuber pada usianya 4 tahun dan sekarang telah berumur 10 tahun.

Kanalnya Ryan's World memiliki 31 juta. Selain itu sebagian besar dagangan serta mainan bermerek dijual seperti Target dan Walmart.

8. Dude Perfect

Kanal ini memiliki pendapatan US$20 juta (Rp 286,4 miliar). Konten dalam kanal tersebut adalah tantangan, salah satunya berjalan di atas sayap tengah penerbangan.

Dude Perfect terdiri dari Coby dan Cory Cotton, Garret Hilbert, Cody Jones dan Tyler Toney. Tak hanya jadi youtuber, mereka juga telah menerbitkan buku dan akan melakukan tur live pada pertengahan tahun ini.

logan pau (Reuters /Mike Blake)Foto: youtuber logan paul (Reuters /Mike Blake)
9. Logan Paul

Seperti saudaranya Jake, Logan Paul juga berhasil masuk ke 10 besar. Tahun lalu pendapatannya mencapai US$18 juta (Rp 257,7 miliar).

Dia telah mengalihkan kontennya ke pertandingan tinju, dan pernah melawan Flow Mayweather yang merupakan mantan juara dunia pada juni lalu sebagai pertandingan ekibisi dan tidak ada pemenang resmi. Logan juga merilis NFT seilai US$5 juta dan memiliki pondcast Impaulsive.

10. Preston Arsement

Preston Arsement berada di urutan 10 pendapatan youtuber tertinggi dengan US$16 juta. Dia punya beberapa kanal, salah satu yang terkenal bernama PrestinPlayz dengan 12 juta pelanggan. Kontennya berisi saat dirinya memainkan video game, termasuk Minecraft.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Daftar 10 Youtuber Bayaran Tertinggi, Ada Raffi Ahmad?


(npb/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading