Ada BRImo e-Payment, Transaksi di e-Commerce Dibidik Naik 20%

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
20 January 2022 16:34
BRImo e-Payment

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) telah meluncurkan BRImo e-Payment, yakni metode pembayaran BRI di beberapa merchant e-commerce. Melalui inovasi terbaru ini, pengguna BRI bisa langsung bertransaksi di merchant BRI tanpa harus membuka aplikasi BRImo atau aplikasi lainnya.

Division Head Of Retail Payment BRI Dhoni Ramadi mengatakan BRImo e-Payment memberikan kemudahan bagi pengguna BRI. Sehingga, lanjut dia, pihaknya menargetkan kontribusi sebesar 20% dari total transaksi di e-commerce.

"Harapannya bisa berkontribusi sekitar 20% dari total transaksi e-commerce yang saat ini bisa digunakan pakai kartu debit untuk transaksi e-commerce, kartu kredit untuk transaksi e-commerce, atau pun sekarang ada BRImo e-Payment," papar Dhoni saat Launching BRImo e-Payment, Kamis (20/1/2022).


Lebih lanjut, Dhoni menjelaskan, pada 2021 transaksi payment pengguna BRI termasuk marketplace mencapai lebih dari Rp 100 triliun. Di dalam transaksi marketplace atau e-commerce ada berbagai metode pembayaran. Dengan BRImo e-Payment diharapkan bisa meningkatkan kontribusi pada transaksi di marketplace.

"Kami akan terus menggandeng lebih banyak lagi partner e-commerce kita yang hari ini sudah bergabung kurang lebih 60 mitra dan juga kita akan mengundang e-commerce lain yang mau berkolaborasi dengan kami dan harapannya bisa berkontribusi meningkat sekitar 20% di 2022 dari BRImo Pe-Payment sendiri," ujar dia.

Dhoni juga mengungkapkan saat ini pihaknya tengah melakukan program Penyuluhan Digital untuk memperkenalkan digitalisasi payment kepada para nasabah BRI.

"Jadi seluruh karyawan BRI, kita harus memperkenalkan transaksi digital, di mana penyuluhan digital ini memperkenalkan bagaimana kita bisa membuka rekening tanpa ke cabang, bertransaksi digital dengan BRImo, dan mengajarkan prinsip kehati-hatian dalam bertransaksi," pungkas dia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BRI Tekankan Pentingnya Transformasi Berbasis Teknologi


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading