Mudah! Begini Cara Cek Voice Note WhatsApp Sebelum Dikirim

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
13 January 2022 07:15
FILE PHOTO: A logo of WhatsApp is pictured on a T-shirt worn by a WhatsApp-Reliance Jio representative during a drive by the two companies to educate users, on the outskirts of Kolkata, India, October 9, 2018. Picture taken October 9, 2018. REUTERS/Rupak De Chowdhuri - RC16ED4B4AE0/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp bukan sekedar platform pertukaran pesan dengan tulisan saja. Namun lebih dari itu pengguna bisa mengirimkan chat dengan pesan suara atau voice note.

Cara untuk membuat voice note sangat mudah. Hanya tinggal menekan tombol microphone di WhatsApp dan berbicara hal yang diinginkan.

Setelah itu pesan dikirimkan dengan menekan tombol kirim yang ada pada kolom chat. Namun dengan cara ini pesan tidak bisa dicek atau direview sebelum dikirim.


Ada cara untuk bisa mengecek lebih dulu pesan yang ada voice note sebelum dikirimkan. Berikut cara mudahnya, dikutip dari laman FAQ WhatsApp, Kamis (13/1/2022):

1. Buka WhatsApp
2. Buka chat individu atau grup yang ingin dikirimkan voice note
3. Klik dan tahan icon microphone, berikutnya geser ke atas untuk mengunci perekaman
4. Mulai berbicara pesan yang ingin direkam
5. Setelah selesai, hentikan rekaman dengan mengetuk tombol stop
6. Klik tombol play untuk mendengar ulang rekaman. Selain itu bisa mengetuk bagian manapun dari rekaman untuk memutarnya dari waktu tersebut
7. Pengguna juga bisa langsung menghapus rekaman jika dirasa tidak sesuai. Caranya dengan klik ikon tempat sampah
8. Jika dirasa sudah sesuai, bisa mengirimkannya dengan klik tombol kirim.


[Gambas:Video CNBC]

(npb/npb)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading