Heboh Google Maps Ungkap Lokasi KFC di Korut, Ini Faktanya

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
11 January 2022 10:30
Bendera Korea Utara Foto: REUTERS/Edgar Su

Jakarta, CNBC Indonesia - Warganet dikejutkan dengan temuan restoran siap saji KFC di wilayah Korea Utara. Sebab negara itu diketahui menghindari memasukkan elemen negara barat di dalam negeri.

Namun ternyata KFC yang dimaksud bukanlah restoran yang dikenal saat ini. Namun sebuah tempat makan buatan Korea Utara untuk memenuhi keinginan masyarakat akan perubahan makanan tradisional Korea.

Nama restoran tersebut Chicken Specialized Restaurant yang telah dibuka pada 2008, dikutip dari Daily Star, Selasa (11/1/2022).


Namun nama resminya tidak terlalu melekat dengan masyarakat. Dikenal sebagai KFC oleh warga lokal dan pengunjung.

KFC ala Korea Utara itu terletak di wilayah padat penduduk di tengah ibukota negara. Letaknya berada di Jalan Chilsongmun antara Arch of Triumph dan Chollima Statue. Tempat tersebut sangat populer diantara beberapa turis yang mengunjungi negara tersebut.

Sama seperti KFC, restoran ini menjual ayam goreng. Namun yang berbeda ada juga makanan khas Korea misalnya Naengmyeon yang merupakan hidangan mi dingin.

Spesialis perjalanan Korea Utara, Koryo Group, pengunjung akan membayar 2 hingga 7 poundsterling per orang (Rp 38.800 - Rp 135.900) untuk makan di restoran ini.

Sayang, ulasan soal restoran tersebut tak begitu baik. Di Trip Advisor, ada 175 peringkat mengerikan dan hanya 11 ditandai sebagai luar biasa.

"KFC ini adalah KFC yang paling menjijikkan yang pernah ada," ungkap salah satu ulasan.

Ada juga yang mengeluhkan stafnya kumal dan pesanan yang salah. "Saat kami mengeluh, (kami) diberitahu oleh anggota staf bahwa dia baru saja memulai dhiftnya namun punya saus kering si deluruh kemeja dan rambut berminyak dan mengambil ayam kami," tulis ulasan tersebut.


[Gambas:Video CNBC]

(npb/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading