Makin Inovatif, Kini Ada Payment Gateway Khusus Kripto

Tech - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
06 January 2022 15:28
Infografis/Jangan Asal Beli, kenali Dulu 3 Mata Uang Kripto yang sedang Booming/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Saat ini aset kripto menjadi salah satu pilihan investasi dan trading yang digandrungi oleh generasi muda. Menjamurnya jenis investasi jenis mata uang di dunia maya ini pun membuat para investor berlomba mencari jenis kripto yang profitable dengan layanan yang inovatif.

Misalnya saja French Connection Finance membuat inovasi berupa Crypto Payment Gateway FCF Pay.

Dilansir dari Medium, French Connection Finance ($FCF) sendiri merupakan salah satu cryptocurrency yang menghasilkan dividen atau bagi hasil. FCF Pay seperti terobosan untuk investor kripto, konsumen, hingga penjual, khususnya bagi mereka yang ingin bertransaksi suatu produk dengan pelayanan yang mudah menggunakan aset kripto.

Investor bisa menghubungkan saldo e-wallet dan memilih mata uang kripto mana yang ingin dipakai untuk pembelian suatu produk. Dengan beberapa kali klik, transaksi pun bisa diselesaikan dengan mudah.

Tak hanya dari sisi investor yang menjadi konsumen, penjual pun bisa mendapatkan keuntungan dengan metode pembayaran FCF Pay ini.

Merchant yang menggunakan FCF Pay ini bisa mendapatkan keuntungan karena biaya administrasi yang rendah. Biayanya ini bahkan lebih rendah dibandingkan dengan kartu kredit atau biaya yang diterapkan perusahaan transfer uang seperti PayPal.

Dengan kemudahan ini, penjual pun tetap bisa menerima pembayaran dalam waktu yang singkat.

Agar semakin memudahkan konsumen maupun penjual, FCF Pay juga sudah terintegrasi dengan WooCommerce, juga tengah dalam proses kerjasama dengan Shopify. Integrasi ini membuat FCF Pay sebagai teknologi penting di masa depan, menyatukan dua e-commerce senilai US$ 4,2 T ini dengan dunia kripto.

Bagi investor, layanan ini memiliki manfaat tambahan. Pertama, dengan hanya menyimpan token FCF di e-wallet, investor bisa mendapatkan tambahan dividen.

Secara otomatis, dividen ini akan dibayarkan secara otomatis dalam bentuk BNB setiap 24 jam sekali. Dividen ini sendiri bisa dihasilkan melalui pajak untuk setiap perdagangan FCF. Jadi, semakin banyak FCF Pay dipakai konsumen, sebagai investor Anda pun akan mendapatkan keuntungannya.

Selain itu, ada juga mekanisme 'great burn' yang juga bisa menguntungkan. Setiap kali seseorang melakukan pembelian melalui FCF Pay, token FCF akan dibeli oleh French Connection Finance dan di-burn'.

Seiring berjalannya waktu, kuota dari FCF ini akan berkurang. Hal ini nantinya bisa menciptakan peluang pertumbuhan eksponensial investasi kripto FCF yang Anda miliki.

Versi Beta sudah diluncurkan pada 4 Januari dan bekerja sama dengan sejumlah bisnis e-commerce. Pengujian beta akan dilakukan untuk menyelesaikan bug kecil sebelum FCF Pay resmi diluncurkan nantinya.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ada Update Bursa Koin Kripto Indonesia Nih, Kapan Berdiri?


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading