Cara Balas Whatsapp Tanpa Ketahuan Lagi Typing & Online

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
06 January 2022 07:05
FILE PHOTO: A logo of WhatsApp is pictured on a T-shirt worn by a WhatsApp-Reliance Jio representative during a drive by the two companies to educate users, on the outskirts of Kolkata, India, October 9, 2018. Picture taken October 9, 2018. REUTERS/Rupak De Chowdhuri - RC16ED4B4AE0/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp memberikan kemampuan pada pengguna untuk melihat status orang lain apakah sedang online di platform itu atau tidak. Status ini bisa kita lihat di bagian atas nama kontak.

Tapi untuk sebagian pengguna WhatsApp, status online ternyata cukup mengganggu. Sebab ada saatnya pengguna hanya ingin mengecek platform pesan itu tanpa ingin terlihat online dan membalas pesan dengan cepat.

Sayangnya, status online memang tidak bisa dihilangkan di WhatsApp. Pengguna hanya bisa mengatur last seen, fitur melihat waktu terakhir online di aplikasi tersebut.


Tapi masih ada cara untuk tak terlihat online atau menunjukkan typing pesan. Ini caranya, dikutip dari India Today, Kamis (6/1/2021):

1. Via Notifikasi

Salah satu caranya adalah dengan membalas melalui notifikasi HP, bukan dengan membuka aplikasi WhatsApp. Cara ini bisa digunakan baik di Android dan iPhone.

Untuk Android, ketuk pesan di layar notifikasi dan pilih opsi 'tandai sudah dibaca' dan terakhir klik 'balas' untuk mengirimkan pesan. Di iPhone, geser ke kiri pada panel notifikasi dan ketuk pada opsi tampilan dan balas.

2. Balas Secara Offline

Offline adalah saat HP tak tersambung dengan internet. Bisa dilakukan dengan mengaktifkan mode airplane atau mengetuk ikon pesawat terbang pada ponsel.

Berikutnya balas pesan pada chat di WhatsApp. Nanti saat mode airplane dinonaktifkan, pesan akan langsung terkirim secara otomatis.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Boleh Dicoba! Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Online


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading