Kapan Vaksinasi Covid-19 Booster Dimulai? Ini Kata Airlangga

Tech - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
27 December 2021 11:10
Infografis/ Akan segera terbit aturan masa karantina luar negeri jadi 3 hari/Aristya Ra

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto mengungkapkan update terkini perihal program vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (booster) mandiri. Program itu menyasar kelompok masyarakat di luar program booster yang sudah berjalan dan menyasar tenaga kesehatan hingga tenaga penunjang.

Seperti dikutip dari siaran pers Kemenko Perekonomian, distribusi vaksin program vaksinasi Covid-19 booster mandiri dijalankan oleh PT Biofarma dan/atau perusahaan farmasi yang memenuhi standar dalam pengiriman vaksin/logistik dan pelaksanaan vaksinasi serta dapat dilakukan secara homolog maupun heterolog.

"Program vaksinasi dosis lanjutan juga masih menunggu laporan dan rekomendasi ITAGI pada 10 Januari 2022," kata Airlangga.

Secara keseluruhan, lanjut dia, laju rata-rata vaksinasi dalam seminggu terakhir sedikit meningkat sejak vaksinasi anak dimulai, dengan rata-rata 1.219.453 dosis per hari. Vaksinasi Anak (6-11 tahun) tersebut menambah laju vaksinasi harian lebih dari 300 ribu dosis dalam 4 hari terakhir.

"Total sebanyak 2.324.644 dosis telah disuntikkan untuk anak usia 6-11 tahun. Sedangkan, laju vaksinasi di wilayah luar Jawa Bali meningkat dan menyumbang 55,6% dari laju rata-rata harian nasional," ujar Airlangga.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Soroti Vaksinasi Covid Sumbar Hingga Aceh Masih Rendah


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading