Internasional

Heboh 'Saudara Kembar' Elon Musk Ditemukan di China

Tech - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
22 December 2021 09:05
Seorang pria dari Suzhou, Provinsi Jiangsu, China Timur, mendapatkan ketenaran di media sosial China karena netizen menganggapnya sangat mirip dengan orang terkaya di dunia, Elon Musk. (Tangkapan Layar via Sina Weibo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Seorang pria asal Suzhou, Provinsi Jiangsu, China, saat ini menjadi viral di dunia maya. Pasalnya, wajah pria itu menyerupai pengusaha kondang Elon Musk.

Dalam laporan Global Times, penampilan dan bahkan ekspresi pria itu hampir identik dengan Musk. Ia dapat dibedakan dengan Musk ketika ia berbicara Bahasa Mandarin dengan logat Suzhou yang cukup khas.


Kagum melihat hal ini, netizen China pun telah berkomentar dengan memberikan nama baru untuk pria itu. Beberapa nama yang populer adalah "Elon Mosaic," "Clone Musk" atau bahkan nama China "Yi Long Musk."

Hal ini pun membuat Elon Musk ikut bersuara. Ia mengatakan bahwa pria yang tidak diketahui secara jelas namanya itu mungkin menjadi bukti bahwa Musk juga memiliki darah keturunan China.

"Mungkin saya sebagian orang China," ujar Musk pada Senin, (20/12/2021).

Meski begitu, banyak juga yang menolak klaim ini. Beberapa netizen mempertanyakan apakah pria itu telah menggunakan AI face swap untuk menggantikan wajahnya sendiri dengan wajah Musk.

Menanggapi komentar ini, pria mirip Musk itu mengatakan bahwa dia akan melakukan streaming langsung pada hari Minggu mendatang mengingat videonya telah diposting ulang lebih dari 10 ribu kali.




[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Catat Nih! 2022 akan Jadi Tahun Terbesar untuk Metaverse


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading