Segini Harga PS5 Terbaru & Aksesorisnya, Masih Semahal Dulu?

Tech - Tim, CNBC Indonesia
20 December 2021 14:20
PS5

Jakarta, CNBC Indonesia - Hampir genap satu tahun Sony merilis PlayStation 5 di Indonesia. Dulu, PS5 banyak diburu dan harganya pun sangat mahal. Masyarakat rela pre-order dengan antrian yang lama untuk bisa mendapatkannya.

PlayStation 5 sendiri diluncurkan di Indonesia pertama kali pada tanggal 22 Januari 2021. Saat awal kemunculan PS5 di Indonesia, ternyata harga PS sempat tembus di harga Rp 20 jutaan. Tentunya ini merupakan harga yang tergolong sangat tinggi dan hanya kalangan tertentu yang bisa membelinya.

Namun setelah menjelang 11 bulan dari awal rilis, apakah harga PS5 masih semahal dulu? Sebelum membahas mengenai harga PS5, ada baiknya sebelum membeli, Anda memahami terlebih dahulu spesifikasi yang dimiliki oleh PS5, ini dia spesifikasinya:


  1. Hadir dengan menggunakan CPU dan GPU terbaru dari AMD (prosesor AMD Zen 2 dan RDNA 2).
  2. GPU PS5 memiliki kemampuan komputasi hingga 10,28 TFLOPs.
  3. Clock speed processor AMD Zen 2 (octa-core) maksimal 3,5 GHz.
  4. Media penyimpanan beralih ke SSD dengan memori SSD 825 GB.
  5. Memori RAM dua kali lebih besar dari PS4, yaitu 16GB GDDR6 256 bit.
  6. Resolusi gambar mencapai 8K, 4K dengan refresh rate 120Hz dan audio 3D.
  7. Optical Drive mencapai 4K UHD Blu-ray Drive
  8. Transmisi PS5 mencapai 5.5 GBps dengan memakai IO throughput.
  9. Konsol didukung dengan racing secara hardware.
  10. Didukung dengan Expendable Strong seperti Xbox series X.

Harga PS5 Saat Ini

Setelah jangka waktu 11 bulan dari semenjak awal rilis PS5 di Indonesia, harga PS5 di negara kita tergolong mengalami penurunan harga yang cukup drastis. Di e-commerce sudah banyak yang menawarkan harga PS5 di atas Rp 10 juta, kira-kira kisaran Rp 12 - 14 juta. Berikut kisaran harga PS5 dan aksesorisnya:

  • PS5 digital edition: Rp 8 juta - Rp 14 juta
  • PS5 disc edition: Rp 10 juta - Rp 18 juta
  • Dual Sense Wireless Controller: Rp 950 ribu - Rp 1,3 juta
  • Pulse 3D Headset Wireless: Rp 1,7 juta
  • HD Camera: Rp 950 ribu - Rp 1 juta
  • Media Remote: Rp 500 ribuan

Harga tersebut tentu tidak seperti harga resmi PS5 di Indonesia. Jika Anda ingin membelinya secara resmi, Anda bisa mendapatkan konsol game ini dengan membelinya di toko game berlabel PlayStation Authorized Dealer.

Sony Meluncurkan Cover PS5

Baru-baru ini, Sony mengumumkan telah meluncurkan pilihan warna plate body atau cover PS5 selain warna putih bawaan. Pihak Sony menawarkan 5 pilihan warna cover terbaru, yaitu Cosmic Red, Starlight Blue, Galactic Purple, Nova Pink dan Midnight Black.

Perusahaan asal Jepang ini merencanakan akan mulai menjual cover PS5 dengan pilihan warna baru di Januari 2022 mendatang. Informasinya, cover warna-warni PS5 ini akan dijual dengan harga USD 54.99 atau setara dengan Rp 790 ribuan.

Selain plate body atau cover PS5, Sony juga akan menjual kontroler Dual Sense dengan pilihan warna yang sesuai dengan plate body PS5.

Telah diinformasikan bahwa konsumen bisa melakukan pre-order controller Dual Sense dengan warna-warna cantik tersebut. Pre-order akan dibuka dalam waktu dekat dengan seharga USD 74.99 atau sekitar Rp 1,1 jutaan saja.

Itu dia informasi mengenai harga PS5 terbaru hari ini lengkap beserta ulasan spesifikasinya yang membedakan dengan PlayStation generasi sebelumnya. Apakah Anda tertarik untuk membeli PS5 ini.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Langka di Pasaran, Sony Malah Sukses Jual 10 Juta PS5


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading