Cuma Semenit, Begini Cara Cek Resi JNE Via Web dan Aplikasi

Tech - Tim, CNBC Indonesia
20 December 2021 19:21
JNE (Dok: JNE)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) adalah perusahaan jasa pengiriman barang yang paling lama ada di Indonesia. Hingga saat ini, JNE masih dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai jasa pengiriman barang terbaik.

JNE sudah berdiri sejak tahun 1990 dengan fokus pada penanganan kegiatan impor pengiriman barang dan dokumen dari luar negeri ke Indonesia.

Cara Cek Resi JNE Via Web dan Aplikasi


Jika Anda merupakan salah satu pelanggan setia JNE, tentu setiap mengirim barang melalui jasa pengiriman ini, Anda akan mendapatkan nomor resi. Nomor resi berguna untuk melacak status pengiriman paket. Berikut cara cek resi JNE melalui situs resmi dan aplikasinya.

1. Cek Resi JNE Lewat Website

Pertama, Anda bisa mengecek status pengiriman barang di JNE lewat situs resminya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cek resi JNE di website:

  1. Kunjungi situs resmi JNE di jne.co.id/id/tracking/trace.
  2. Isi kotak yang tersedia dengan nomor resi paket yang dikirim.
  3. Klik tombol Search.
  4. Setelah itu akan muncul informasi detail mengenai paket serta keterangan waktu.

2. Cek Resi JNE Via Search Google

Cara kedua untuk cek resi JNE bisa dilakukan dengan mudah melalui kolom pencarian Google. Anda hanya perlu melakukan cara-cara ini:

  1. Ketik keyword JNE tracking atau Cek Resi JNE di kolom pencarian Google.
  2. Akan muncul fitur Lacak Paket Anda yang tersedia paling atas (data yang diberikan langsung secara resmi oleh pihak JNE).
  3. Isi nomor resi di kolom Masukan nomor pelacakan yang tersedia di fitur tersebut.
  4. Setelah itu klik Lacak Paket.
  5. Akan muncul informasi detail mengenai proses pengiriman paket Anda, lengkap dengan lokasi dan waktunya.

3. Cek Resi JNE Lewat Aplikasi My JNE

JNE juga menyediakan aplikasi My JNE yang bisa ditemukan di Google Play Store dan App Store. Di sini, pelanggan bisa menggunakan fitur cek tarif pengiriman, cek resi JNE, mengecek lokasi JNE terdekat dan melakukan transaksi. Lalu bagaimana cara cek resi JNE lewat aplikasi My JNE? Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Download aplikasi My JNE di HP.
  2. Lakukan registrasi dan verifikasi.
  3. Isi kolom informasi data diri untuk melengkapi profil akun My JNE.
  4. Isi nomor resi di kotak cek resi JNE yang tersedia di beranda.
  5. Lalu klik Cek Resi.
  6. Anda juga bisa langsung scan barcode yang terdapat pada resi paket melalui fitur Scan yang tersedia di aplikasi My JNE.

Tiga Layanan yang Ditawarkan JNE

Saat ini, JNE telah memiliki tiga layanan antar barang yang bisa dipilih oleh para konsumennya. Adapun layanan tersebut berupa:

  1. JNE Express: COD JNE, Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir), Yakin Esok Sampai (YES), Reguler (REG), Ongkos Kirim Ekonomis (OKE), Super Speed (SS), Pesanan Oleh-Oleh Nusantara (Pesona), Jemput ASI Seketika (Jesika), JNE Loyalty Card (JLC), JNE Pick-Up Point (JNE PIPO), JNE Online Booking (JOB), JNE Online Payment (JOP), JNE Trucking (JTR), Pop Box, @box, dan Money Remittance.
  2. JNE Logistic: Angkutan Laut, Angkutan Darat dan Pergudangan.
  3. JNE Freight: Air Freight, Ocean Freight dan Jasa Kepabeanan.

JNE telah menargetkan pertumbuhan pengirim hingga 30 - 40 persen sampai akhir tahun 2021. JNE terus melakukan analisis dan riset internal agar inovasi-inovasi selalu dapat dilakukan sesuai dengan perkembangan zaman. Tidak aneh jika JNE masih eksis hingga saat ini sebagai salah satu jasa pengiriman besar yang hadir di Indonesia.

Itulah tata cara cek resi JNE yang bisa Anda pilih. Semua cara bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Tidak perlu panik lagi bertanya-tanya keberadaan paket, langsung aja cek resinya.




[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading