BNPB Benarkan Kanal Youtubenya Dihack

Tech - npb, CNBC Indonesia
09 December 2021 14:47
BNPB

Jakarta, CNBC Indonesia - Pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membenarkan kanal Youtube resminya diretas. Akun itu berubah menjadi Ethereum 2.0 sejak tadi pagi.

Plt. Kapusdatinkom BNPB Abdul Muhari mengonfirmasi hal tersebut. Dia menambahkan pihaknya sedang melakukan recovery akun Youtube resmi BNPB. 

"Benar diretas dan berjalan masih kita lakukan recovery akunnya," kata Abdul Muhari kepada CNBC Indonesia, Kamis (9/12/2021).


Dilaporkan sebelumnya akun itu berubah menjadi Ethereum 2.0. Dalam video terbaru sedang menunjukkan seseorang melakukan live streaming mengenai Ethereum.

Siaran itu diberi judul Ethereum CEO: Ethereum Breakout! Ethereum News, ETH 2.0 Realease Date. Live streaming juga telah berlangsung cukup lama.

Pantauan CNBC Indonesia hingga pukul 14:33 WIB live streaming masih berlangsung dan nama akun masih sama yakni Ethereum 2.0.

Dalam keterangan live streaming dituliskan untuk berdiskusi mengenai berita terbaru soal kripto seperti Bitcoin, Ethereum, dan Smmaller Altcoin.

Terdapat tautan Twitter @AltcoinDailyo. Dalam akun itu tertulis pemilik akun berasal dari Los Angeles Amerika Serikat (AS).

Sejauh ini hanya live streaming dan nama akun yang diganti. Video BNPB lain masih ada di kanal tersebut termasuk mengenai tinjauan lokasi pasca erupsi Gunung Semeru dan penanganan Covid-19 dilakukan oleh pihak BNPB Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]

(npb/npb)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading