Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram Dengan Mudah

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
15 November 2021 07:35
REFILE - CLARIFYING CAPTION Silhouettes of mobile users are seen next to a screen projection of Instagram logo in this picture illustration taken March 28, 2018.  REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Jakarta, CNBC Indonesia - Di beberapa akun Instagram yang kamu mungkin lihat ada yang menggunakan tanda centang biru atau akun yang diverifikasi. Ini artinya media sosial itu telah mengkonfirmasi keberadaan orang yang menjalankan, telah diotentikasi.

"Lencana terverifikasi merupakan tools untuk membantu orang menemukan akun nyata dari tokoh dan merek publik, dan artinya kami memverifikasi ini adalah akun Instagram terkenal dan otentik," kata Instagram dalam laman Help, Senin (15/11/2021).

Verifikasi akun ini bisa di-request dari pihak pengguna. Namun Instagram menuliskan perlu seseorang dari public figure, selbritas atau merek tertentu, serta memenuhi persyaratan dan kelayakan tertentu.


Berikut syaratnya:

  1. Otentik: Mewakili orang sungguhan, bisnis, atau entitas yang terdaftar.
  2. Unik: Mewakili keunikan orang atau bisnis, hanya dengan satu akun per orang atau per bisnis yang bisa diverifikasi. Namun dengan pengecualian untuk akun khusus bahasa. Pihak Instagram mengatakan kami tidak memverifikasi akun pada minat umum.
  3. Lengkap: Akun harus publik dan memiliki bio, foto profil, dan aktif yang memintanya.
  4. Penting: Akun harus mewakili orang, merek, atau entitas terkenal dan dicari.

Lalu bagaimana cara meminta untuk jadi verifikasi akun? Irish Central menuliskan langkah-langkahnya yang dilakukan langsung dari aplikasi Instagram.

  1. Masuk ke aplikasi Instagram.
  2. Masuk ke menu Profile
  3. Di bagian atas layar, klik menu.
  4. Berikutnya klik ikon Settings, di dalamnya akan ada Account, tekan menu tersebut.
  5. Lalu klik Request Verification.
  6. Akan terlihat formulir dengan nama akun yang sudah terisi, tambahan nama lengkap. Jika merupakan bisnis akun, isi dengan account manager.
  7. Klik Choose File untuk memasukkan foto ID. Jika pengguna individual bisa menggunakan SIM, passport, atau KTP.
    Untuk akun bisnis, bisa menggunakan dokumen bisnis resmi seperti pengajuan pajak, anggaran dasar atau bahkan tagihan listrik terbaru.
  8. Klik tombol Send, ini untuk mengajukan permintaan verifikasi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Instagram Hapus Fitur Swipe-Up, Diganti Apa?


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading