Catat! 4 Aplikasi Translate Inggris ke Indonesia

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
05 November 2021 10:15
In this April 4, 2013 photograph, Phillip Smith's message to his new daughter, 14-year-old Guan Ya, is translated to Chinese using Google Translate in his laptop on Rienzi, Miss. The Smiths and their three other children are using the program to communicate almost exclusively with Guan Ya, who is deaf. The family uses iPhones, iPods and a laptop, all loaded with the program to write in either English that translates to Chinese or vice-a-versa. (AP Photo/Rogelio V. Solis)

Jakarta, CNBC Indonesia - Untuk menerjemahkan bahasa asing saat ini tak perlu lagi menggunakan kamus tebal. Namun hanya dengan mengunduh aplikasi dalam ponsel, kamu sudah bisa menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa asing ataupun sebaliknya.

Salah satunya adalah Google Translate yang dimiliki raksasa teknologi Google. Di sana terdapat banyak bahasa yang bisa digunakan.

Berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan, beberapa diantaranya terdapat terjemahkan dari dan untuk bahasa Inggris, dirangkum CNBC Indonesia dari berbagai sumber, Kamis (4/11/2021):


1. Google Translate

Google Translate dapat digunakan dalam bentuk web maupun aplikasi di iOS maupun Android. Livemint menuliskan aplikasi mendukung lebih dari 103 bahasa dan bisa digunakan dalam keadaan offline.

Di dalamnya juga ada bahasa Indonesia yang bisa digunakan untuk menerjemahkan ke bahasa asing, ataupun sebaliknya.

2. Indonesian English Translator

Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play Store. Dalam keterangannya, aplikasi ini bersifat gratis dan bisa menterjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris begitu juga sebaliknya.

Terdapat sejumlah fitur di dalamnya, seperti menerjemahkan kata dan clipboard, antarmuka yang simple dan user-friendly, pencarian instan dan start instan.

3. iTranslate

Aplikasinya tersedia di App Store, Google Play Store dan Huawei AppGallery. Dalam laman resminya iTranslate dapat digunakan untuk lebih dari 100 bahasa.

Terdapat beberapa fitur, terjemahan dengan teks, suara, kamera, keyboard translation dan bisa menerjemahkan secara offline.

4. Microsoft Translator

Aplikasi ini bisa digunakan dengan pengguna berbicara secara langsung. Terjemahan bisa dilakukan dalam bentuk suara serta teks, dan kemampuan menerjemahkan secara offline.

Pada terjemahan suara dapat digunakan pada 9 bahasa dan teks untuk lebih dari 60 bahasa. Microsoft Translator bisa didownload secara gratsi di Windows Store, App Store, Google Play dan Amazon.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bukan Hoax! Deretan Aplikasi Ini Bisa Jadi Pencari Uangmu


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading