Harga Kripto 'Squid Game' Ngamuk, Begini Awalnya

Tech - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
30 October 2021 18:45
Boneka setinggi 3 meter (10 kaki) dari serial Netflix

Jakarta, CNBC Indonesia - Popularitas series Squid Game dari Korea Selatan yang diproduksi oleh Netflix nampak seperti tiada hentinya. Yang terbaru, series ini bahkan juga telah masuk dan berpengaruh ke dalam dunia cryptocurrency.

Baru-baru ini token crypto bernama SQUID, telah memasuki pasar cryptocurrency. Nilainya bahkan naik mencapai lebih dari 60.000% dalam waktu kurang dari seminggu.

Dalam laporan usatoday, menurut CoinMarketCap, token SQUID bernilai US $ 0,01 sen pada hari Selasa dan langsung naik menjadi US$ 6,27 pada Jumat pagi. Artinya, angka tersebut meningkat sebanyak 62.600%.


Sebagai informasi, alur cerita dari series Squid Game ini menampilkan kontestan yang memainkan permainan anak-anak, namun dengan versi yang lebih mematikan, untuk memenangkan hadiah uang tunai di akhir permainan.

Sama seperti alur ceritanya, token SQUID mengikuti aturan yang sama, di mana pemain akan melewati enam game online untuk memenangkan hadiah uang, bedanya, tentu di sini tidak melibatkan game yang mematikan.

"Tidak ada lagi dunia dystopian di mana sebuah organisasi misterius mengumpulkan orang-orang yang memiliki utang dalam jumlah besar dan hidup di tepi jurang. Semua orang di sini di dunia crypto dapat berpartisipasi dalam Game Squid dengan token SQUID atau NFT terkait di pasar kami," kata buku putih proyek tersebut.

Namun, diketahui harga untuk masuk ke dalam permainan ini terus melonjak. Game 1 dari permainan ini sebelumnya memiliki biaya masuk sebesar US$ 4,56 atau membutuhkan 456 SQUID token saat pertama kali diluncurkan. Namun, saat ini harganya membengkak menjadi lebih dari US$1,500 pada Jumat (29/10) pagi. Sedangkan biaya masuk game 6 atau terakhir adalah lebih dari US$ 50.000.

CoinMarketCap mengimbau semua pihak, sebelum membeli token SQUID, pengguna harus memastikan bahwa mereka tidak dapat menjual token di PancakeSwap, tempat populer di mana banyak orang bertukar token.

"Proyek ini, meski jelas-jelas terinspirasi oleh acara Netflix dengan nama yang sama, tidak mungkin berafiliasi dengan IP resmi," ujar mereka.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini Dia Orang Terkaya di Dunia dari Aset Kripto & Bitcoin


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading