Jangan Nonton Film di IndoXXI, Dunia21 & LK21, Ini Bahayanya!

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
29 October 2021 07:05
Ilustrasi nonton film lewat (OTT) over the top. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Jangan lagi menonton konten seperti film dan serial dari layanan streaming ilegal seperti IndoXXI, Dunia21, dan LK21. Sebab ada bahaya bagi mereka yang melakukan itu.

CNBC Indonesia mencatat aktivitas itu dapat mengundang malware dan virus jahat menginfeksi perangkat yang digunakan. Selain itu juga bisa mencuri data pribadi pengguna.

Menggunakan streaming ilegal juga merugikan orang lain. Sebab akan melanggar hak cipta, jadi pembuat film tak mendapatkan pemasukan sementara membuat sebuah film sangat membutuhkan biaya besar.


Masyarakat diimbau untuk menonton hanya di layanan streaming resmi. Memang tidak akan bisa diakses secara gratis dan butuh berlangganan, namun ini jauh lebih aman dibandingkan menggunakan streaming ilegal.

Selain itu biaya berlangganan yang ditawarkan juga jauh lebih murah dengan jumlah konten yang sangat banyak. Cara mengaksesnya juga mudah sebab sudah tersedia di Play Store dan App Store.

Untuk daftar streaming, berikut beberapa diantaranya:

Netflix

Salah satu platform streaming yang populer. Ada banyak pilihan film, serial dan produksi konten originalnya dalam satu aplikasi. Netflix menawarkan sejumlah paket langganan yang dimulai dari Rp 49 ribu perbulannya.

GoPlay

Layanan ini berasal dari Gojek. Ada banyak film termasuk dari Indonesia dan konten originalnya. Paket berlangganannya mulai dari Rp 49 ribu disertai dengan bundling bersama voucher.

Maxstream

Layanan ini berasal dari Telkomsel dan menawarkan sejumlah layanan seperti HBO Go. Harga berlangganan adalah Rp 10 ribu hingga Rp 60 ribu termasuk pulsa.

Viu

Ada banyak konten film, drama dan variety show termasuk dari Korea Selatan yang ditawarkan Viu. Layanan ini juga memiliki konten originalnya sendiri. Pengguna bisa menonton secara gratis. Namun untuk mendapatkan kemampuan lainnya, bisa memilih berlangganan harganya berkisar Rp 30 ribu per bulan dan Rp 200 ribu setahun.

Genflix

Genflix menawarkan tontonan anime, film dan serial. Selain juga ada siaran TV dan live streaming eSports. Harga langganannya adalah Rp 49 ribu.

CatchPlay

Pengguna dapat melakukan sewa dengan harga Rp 15 ribu hingga Rp 22 ribu. CatchPlay juga menawarkan keanggotaan gratis untuk bisa menonton 10 judul setiap bulannya. Ada juga paket berlangganan tanpa batas yakni Movie Lovers Basic seharga Rp 45 ribu perbulan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Suka Nonton di Bioskopkeren & IndoXXI? Waspada Ada Bahaya Ini


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading