Maaf! WhatsApp Kamu Diblokir Bulan Depan, Ini Ciri-cirinya

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
11 October 2021 07:25
Diam-Diam, Begini Cara Baca Chat Whatsapp Tanpa Ketahuan

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp mempengaruhi dukungannya terhadap sistem operasi yang bisa menjalankan aplikasi pertukaran pesan populer ini. Mulai 1 November 2021 WhatsApp tidak bisa digunakan pada beberapa ponsel Android dan iPhone lawas.

Ciri-ciri perangkat yang diblokir WhatsApp bulan depan adalah ponsel Android menjalankan sistem operasi Android 4.0.4 (Gingerbread) atau sistem operasi lebih lama. Ponsel iPhone menjalankan iOS 9 atau lebih lama.

"Mulai 1 November 2021, WhatsApp tidak mendukung telepon Android yang menjalankan OS 4.0.4 dan versi yang lebih lama," tulis WhatsApp dalam keterangan resminya, dikutip Senin (11/9/2021).


Pada 1 November 2021, mereka yang masih menggunakan Android dan iPhone lawas tidak akan mendapati kondisi tidak bisa melakukan verifikasi akun eksisting, tidak bisa masuk ke aplikasi, serta tidak dapat membuat akun baru dari perangkat yang sama.

Agar tetap bisa menggunakan akun WhatsApp dengan nomor ponsel yang sama, pengguna harus melakukan pembaruan (update) ke sistem operasi yang lebih baru. Atau membeli perangkat baru dan menggunakan nomor ponsel yang sama.

Berikut cara update ke sistem operasi yang terbaru di ponsel Android dan iPhone:

* Android : Masuk ke menu Settings > System > Advanced > System Update.
* iPhone : Pilih menu Settings > General > Software Update.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading