5 Manfaat Belajar Online Sejak Dini

Tech - dob, CNBC Indonesia
29 September 2021 13:22
Ist

Jakarta, CNBC Indonesia- Perkembangan teknologi membawa banyak pengalaman baru dalam proses belajar mengajar. Salah satu yang paling common selama periode COVID-19 ini adalah belajar online. Lingkungan belajar ini dapat diakses melalui perangkat lunak dengan mengunduh dan menjalankan file di komputer atau melalui web dari perangkat apa pun dan kapan pun.

Di kelas virtual, kita akan dapat terhubung dengan teman sekelas dan tutor secara sinkron (langsung) atau asinkron di mana kamu dapat meninjau konten sesuai dengan waktu yang kamu inginkan. Dengan segala kelebihannya, belajar online memiliki lima manfaat yang luar biasa ini.

Memangkas Hambatan Geografis


Kelas virtual memberi kita akses ke berbagai pendidik dan lembaga pendidikan di seluruh dunia. Kamu dapat mengakses universitas terbaik dan beragam training yang tidak tersedia di lokasi geografis tempat kamu tinggal. Pendidikan virtual juga memungkinkan siswa untuk mengekspos dan berbagi dengan budaya yang beragam dan mengatasi hambatan tradisional komunikasi, lokasi, waktu dan biaya.

Menghemat Waktu dan Uang

Belajar online juga dapat menghemat waktu dan uang karena pesertanya tidak harus pindah ke tempat lain, membayar parkir, biaya yang ditambahkan lembaga hingga penggunaan fasilitas dan layanan fisik lainnya. Kamu juga akan dapat menghemat uang untuk sumber daya material seperti buku catatan, dan cetakan karena materi sudah tersedia secara online.

Sesi Audio dan Video

Kelebihan lain yang juga sangat fundamental dari kelas kelas virtual adalah kesempatan untuk terpapar materi pembelajaran dalam format yang berbeda. Salah satu keuntungan utamanya adalah jika kamu tidak dapat menghadiri belajar via video call secara langsung, kamu masih dapat melihat atau mendengar rekamannya.

Skema Belajar yang Fleksibel

Kelas virtual adalah media yang sangat ideal untuk membedakan skema belajar formal dan non-formal. Variasi ini diperlukan untuk memfasilitasi pembelajaran yang lebih beragam. Dengan belajar di kelas online, kamu dapat mempersonalisasi pendidikan dengan berpartisipasi secara aktif dan mengambil alih proses belajar dengan mudah.

Feedback

Belajar dengan tutor online juga akan memberi kebebasan umpan balik instan tentang potensi masalah yang mungkin dihadapi. Di kelas virtual, tutor biasanya akan tersedia secara langsung selama konferensi video dan hampir sepanjang waktu melalui email, obrolan, atau forum. Guru ini juga akan memberi tahu kamu berapa lama atau jam berapa mereka akan tersedia untuk menghubungi kamu. Gaya komunikasi yang instan ini tentu jauh lebih imersif ketimbang pembelajaran formal.

Untuk kamu yang berencana untuk belajar online tapi masih bingung untuk mulai dari mana, kamu bisa mencoba layanan belajar bahasa Mandarin online di LingoAce. Platform e-Learning ini adalah salah satu dari hanya sedikit startup yang paling concern tentang tata cara belajar online.

Sejak didirikan di tahun 2017 lalu, LingoAce telah memformulasikan sistem belajar mengajar daring yang mudah dimengerti, otentik dan juga efisien. Dari sisi pengajarnya, LingoAce hanya menggunakan jasa guru native speaker bahasa Mandarin dan mereka yang sudah memiliki sertifikat Ujian Kemampuan Putonghua dengan nilai minimum "2-A".

Kombinasi teknologi mengajar dan guru yang kompeten ini semakin dilengkapi dengan program dan kelas yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik. Nah, katakanlah peserta yang mendaftar belum memiliki dasar bahasa Mandarin maka mereka akan diarahkan ke kelas dengan program International. Sebaliknya, mereka yang sudah memiliki basic akan mendapatkan pelajaran berdasarkan silabus kurikulum Singapura.

Berniat untuk mencoba pengalaman terbaik selama belajar online di LingoAce? Ayo daftar sekarang karena platform ini juga menyediakan kelas free trial gratis. Yuuk.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading