Olymptrade Dipakai Buat Trading Forex, Legal atau Ilegal?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
29 September 2021 09:25
Infografis/ Mohon maaf, 20 uang rupiah khusus Tahun 1970 - 1990 ini sudah tidak berlaku/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Olymptrade jadi salah satu situs perdagangan yang diblokir Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) pada bulan Agustus lalu. Dalam keterangan resminya, lembaga tersebut memblokir 249 domain situs web entitas di bidang perdagangan berjangka komiditi (PBK) yang tidak memiliki iin dari Bappebti.

Dalam laporan tersebut, ada tujuh domain Olymptrade yang diblokir oleh Bappebti, yakni:

  1. https://olymp-trade.one/
  2. https://official.olymptrade-idland.com/
  3. https://olymptrade-idm.id/
  4. https://web-olymptrade.com/
  5. https://ina-olymptrade.id/
  6. https://olymptrade.pro/
  7. https://olymptradeclub.com/

Laman Republicworld melaporkan Olymptrade telah melayani konsumen sejak tahun 2014. Platform itu melayani Fixed Time Traders dan FX yang berbeda dari aset trading lain karena menawarkan daftar aset yang ekstensif.


Setoran terendah dalam platform disebutkan dalam laman tersebut adalah US$10. Selain itu juga menyediakan akses mudah ke materi pembelajaran agar trader baru dapat mengenal sistem dengan mudah.

Olymptrade juga menyediakan akun demo gratis pada pengguna dan mereka bisa mempraktikkan strategi yang diterapkan saat melakukan trader secara riil time, dikutip Selasa (28/9/2021).

Pemblokiran situs pada bulan Agustus oleh Bappebti merupakan yang terbanyak sepanjang tahun 2021. Sementara selama Januari hingga Agustus 2021 melaporkan sebanyak 954 domain yang diblokir.

Banyak domain yang melakukan penawaran, iklan, dan juga promosi BPK, Tapi nyatanya domain tersebut tidak mengantongi izin Bappebti.

"Pemblokiran di bulan Agustus 2021 ini menjadi yang terbanyak sepanjang 2021. Pengawasan dan pengamatan ini bertujuan untuk mencegah adanya kerugian masyarakat. Hal ini mengingat saat ini banyak modus baru yang muncul untuk menarik masyarakat agar tergiur mengikuti investasi di bidang PBK tanpa perlu memperhatikan pentingnya memiliki pengetahuan tentang mekanisme trading di PBK," kata Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana dalam keterangan resminya.




[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading