IndiHome Sempat Alami Gangguan, Ini Cara Dapat Kompensasinya

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
28 September 2021 11:50
IndiHome (Indihome)

Jakarta, CNBC Indonesia - Layanan IndiHome sempat mengalami gangguan pada Minggu Sore (19/9/2021). Sebagai gantinya Telkom Indonesia memberikan kompensasi pada pengguna yang terdampak.

Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengungkapkan kompensasi yang diberikan kepada pelanggan IndiHome yang terdampak adalah dengan membuka semua channel sehingga pengguna bisa meningkati semua saluran televisi yang ditawarkan IndiHome.

Pembukaan semua channel di IndiHome ini dilakukan mulai 26 September hingga 15 Oktober 2021.


"Untuk aktivasi pembukaan all-channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB (set top box)," ujar E Kurniawan dalam keterengan tertulis, dikutip Selasa (28/9/2021).

E. Kurniawan menambahkan Telkom juga memberlakukan kebijakan penundaan pembayaran billing tagihan. Sebelumnya tagihan tanggal 20 September menjadi tanggal 25 September 2021.

Untuk informasi kompensasi tagihan sesuai dengan service level guarantee pelanggan tiap pelanggan dan mempertimbangkan daerah tedampak, pelanggan bisa menghubungi call center 147. Selain itu juga bisa mendatangi Plasa Telkom terdekat.

Telkom mengungkapkan layanan IndiHome dan Telkomsel kini sudah 100% normal. Ini setelah Telkom melakukan peningkatan kualitas layanan pada pengguna yang terdampak. Seperti peningkatan kapasitas jaringan melalui pengaktifan jalur back-up dan alternatif khususnya untuk jalur komunikasi ke wilayah tertentu seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

"Upaya-upaya yang kami lakukan untuk peningkatan kualitas layanan antara lain dengan melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam. Di samping itu, juga melakukan penambahan kapasitas link untuk beberapa destinasi yang masih menunjukkan occupancy tinggi," kata Vice President Corporate Communication Telkom Pujo Pramono.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading