Menkominfo Bicara Keuntungan 5G & Sebarannya di Indonesia

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
15 September 2021 10:38
Keynote Speech Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate di acara CNBC Indonesia Tech Conference Foto: Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam acara CNBC Indonesia Tech Conference (Tangkapan Layar CNBC Indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate memberikan pidato kunci dalam acara Tech Conference CNBC Indonesia, Rabu (15/9/2021). Dalam pidatonya, Plate mengungkapkan perkembangan telekomunikasi dari sisi 5G.

"5G memberikan banyak keuntungan dibandingkan 4G," ujarnya.

Keuntungan-keuntungan itu antara lain kecepatan internet hingga kecepatan download tinggi.



Plate menambahkan, per Maret 2021, sudah ada 157 operator 5G di 60 negara. Di ASEAN, sejumlah negara sudah memulai komersialisasi 5G termasuk Singapura, Thailand, dan Filipina.

Bagaimana dengan Indonesia? Plate mengatakan, berkat upaya kolaboratif antara pemerintah dan operator, maka sejak tahun ini layanan 5G sudah bisa dirasakan di sembilan wilayah di tanah air antara lain Jabodetabek, Solo, Medan, Balikpapan, Surabaya, Makassar, Bandung, Batam, dan Denpasar.

Ia pun memastikan wilayah-wilayah yang dapat mengakses 5G akan bertambah ke depannya.


Tech Conference CNBC Indonesia disponsori oleh HUAWEI, Alibaba Cloud, Telkom Indonesia, BNI, Link Net, Smartfren, Ultra Voucher, DeBio Network dan ASUS Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading