Elon Musk Sindir Jeff Bezos Soal Proyek 'Hidup Abadi'

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
09 September 2021 11:46
Infografis: 2 Crazy Rich AS Bersaing Jelajahi Angkasa

Jakarta, CNBC Indonesia - Elon Musk baru-baru ini melancarkan sindiran pada Jeff Bezos. Penyebabnya adalah Jeff Bezos berinvestasi pada startup yang bergerak di anti-penuaan.

Bos SpaceX menyebut jika hal itu tidak berhasil, maka Jeff Bezos akan menuntut kematian. "Dan jika itu tidak berhasil, dia akan menuntut kematian!" tulis Elon Musk dikutip Kamis (9/9/2021).

Melansir Futurism, startup itu bernama Altos Lab. Jeff Bezos dilaporkan menggelontorkan jutaan dolar ke startup berbasis Silicon Valley itu.


Altos Lab mencari cara membalikkan penuaan pada sel manusia. Jenis pekerjaan itu dikabarkan menunjukkan harapan, namun memang masih dalam tahap sangat awal.

Sindiran Elon Musk ini menjadi kesekian kalinya perseteruan kedua pengusaha itu di ranah publik. Tapi ini pertama kalinya Elon Musk mengejek Jeff Bezos yang tidak terkait dengan eksplorasi ruang angkasa.

Sebelumnya Jeff Bezos menuntut NASA karena membuat SpaceX menjadi pemenang pendanaan untuk pengembangan membawa astronaut ke Bulan. Karena tuntutan itu, NASA harus menghentikan seluruh program. Elon Musk juga tak melewatkan menyindir langkah Jeff Bezos itu.

Dalam tweet-nya, Elon Musk mengatakan Jeff Bezos pensiun untuk menuntut Space X. "Ternyata [Jeff] Bezos pensiun untuk bekerja penuh mengajukan tuntutan hukum pada SpaceX," ujarnya. Ini merujuk Amazon yang melakukan gugatan hukum untuk memperlambat rencana SpaceX memperluas cakupan Starlink.

Tak sampai di sana, Elon Musk menyarankan Space X,"menghancurkan (Bezos) di kepala dengan laser luar angkasa kami".

Dalam tweet terpisah, Elon Musk mengatakan,"dia harus mempertimbangkan menghabiskan uang untuk hardware pendaratan di Bulan sebenarnya daripada menjadi pelobi yang curang".

Tweet itu muncul setelah Blue Origin dikabarkan memperkerjakan mantan konsultan Amazon dan terkait dengan kontrak Pentagon yang memunculkan kontroversial.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Wah! Jeff Bezos Dikabarkan Danai Startup untuk Hidup Abadi


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading