Usai Bikin Baterai Raksasa, Tesla Mau Jual Listrik ke Warga

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
27 August 2021 11:55
FILE PHOTO: A sign is seen outside Tesla Motors' new showroom in Manhattan's Meatpacking District in New York City, U.S., December 14, 2017.   REUTERS/Brendan McDermid/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Tesla ingin menjual secara langsung listrik kepada pelanggan di Texas, Amerika Serikat (AS). Rencana ini terungkap melalui permohonan yang diajukan kepada Public Utility Commision setempat pada bulan ini.

Texas Monthly yang pertama kali melaporkan rencana Tesla menjual listrik ke pengguna. Permohonan ini sejalan dengan dimulainya pembangunan baterai raksasa di Angleton, Texas, yang akan menghubungkan sistem penyimpanan energi 100 megawatt ke jaringan listrik. Permohonan ini diajukan Tesla Energy Ventures, anak usaha Tesla.

Tesla juga telah membangun beberapa sistem penyimpanan energi skala utilitas di seluruh dunia, termasuk satu di timur Los Angeles. Lainnya di Monterey, California, dan dua di Australia (Victoria dan Adelaide), seperti dikutip dari CNBC International, Jumat (27/8/2021).


Sebelumnya, perusahaan mobil listrik dan panel surya Elon Musk telah mampu menggemukkan marginnya dengan penjualan kredit hijau selama bertahun-tahun. Misalnya, pada kuartal kedua tahun 2020, penjualan kredit hijau menghasilkan US$104 juta.

Goldman Sachs menyebutkan pembuat kendaraan listrik yang disukainya selama beberapa tahun ke depan

Bisnis yang membutuhkan layanan itu biasanya termasuk pembuat mobil, penyedia minyak dan gas, dan penyedia energi ritel guna memenuhi aturan pembatasan jumlah gas rumah kaca yang boleh dikeluarkan setiap tahun.

Jika mendapat persetujuan sebagai penyedia listrik ritel di Texas, Tesla Energy Ventures akan menggunakan karyawan dari divisi energi Tesla - divisi yang sama yang menjual atap surya - untuk meningkatkan penjualan dan menyediakan layanan pelanggan di negara bagian.

Aplikasi Tesla juga mencatat bahwa itu akan bekerja dengan Engie Energy Marketing pada penjadwalan.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading