Redmi Note 10 Tak Dijual Lagi di RI, Ada Apa Xiaomi?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
23 August 2021 12:42
Redmi Note 10 (Official Website)

Jakarta, CNBC Indonesia - Para penggemar Xiaomi di tanah air kini tak bisa lagi membeli Redmi Note 10. Pasalnya, ponsel mid-range ini sudah tidak diproduksi lagi di Indonesia.

Hal ini diumumkan langsung oleh Xiaomi Indonesia melalui akun Twitter resminya. Para pecinta ponsel pun disarankan untuk membeli Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10S dan Redmi 10 5G sebagai penggantinya.

"Terima kasih Xiaomi Fans! Redmi Note 10 telah memasuki akhir siklus dan tidak akan diproduksi lagi untuk Indonesia," tulis Xiaomi seperti dikutip Senin (23/8/2021).


Tidak dijelaskan secara gamblang alasan penghentian penjualan Redmi Note 10 di Indonesia. Namun kemungkinan keputusan ini karena Xiaomi Redmi Note 10 telah habis terjual di tanah air.

Sebelumnya dilaporkan pasokan Redmi Note 10 kosong di pasaran Indonesia dan global. Ini karena faktor kelangkaan chip global. Xiaomi Remi Note 10 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 678.

Kelangkaan chip akibat dampak pandemi Covid-19. Banyak permintaan akan chip sementara produksi tak mencukupi karena pandemi memaksa beberapa produsen chip menutup sementara pabrik guna mengurangi infeksi Covid-19.

Faktor lainnya sanksi yang diberikan oleh Amerika Serikat (AS) kepada perusahaan China. Sementara produsen Chip dari luar China kesulitan memenuhi permintaan chip yang ditimbulkan oleh sanksi tersebut.

Patut diingat bukan hanya produsen smartphone yang membutuhkan Chip. Perusahaan elektronik seperti Laptop dan konsol juga butuh. Perusahaan otomotif juga membutuhkan chip.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading