Kesedihan Astronaut NASA Saat Melihat Bumi dari Luar Angkasa

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
21 August 2021 12:31
A view of Hurricane Florence is shown churning in the Atlantic Ocean in a west, north-westerly direction heading for the eastern coastline of the United States, taken by cameras outside the International Space Station, September 12, 2018.   NASA/Handout via REUTERS  ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY      TPX IMAGES OF THE DAY

Jakarta, CNBC Indonesia - Seorang astronaut NASA bernama Megan McArthur mengaku sedih saat melihat Bumi dari luar angkasa. Kenapa ya?

Ini terjadi pada astronaut NASA, Megan McArthur yang tinggal di stasiun luar angkasa Internasional Space Station (ISS). Penyebabnya adalah kejadian kebakaran hebat yang terjadi di sejumlah titik di Bumi.

Bahkan, sejumlah kebakaran hutan besar bisa terlihat dari luar angkasa. "Kami sangat sedih melihat kebakaran di sebagian besar Bumi, bukan hanya Amerika Serikat," ujar Megan McAthur dalam wawancaranya dengan Insider dan dikutip dari Futurism, Jumat (20/8/2021).


Dia menuturkan, sejumlah ilmuwan telah memperingatkan soal kejadian ini. Tantangan ini juga harus dihadapi oleh seluruh komunitas global.

"Selama bertahun-tahun para ilmuwan dunia telah membunyikan bel alarm ini, Ini adalah peringatan bagi seluruh komunitas global. Butuh seluruh komunitas global untuk menghadapi ini dan mengatasi tantangan tersebut," jelasnya.

Musibah tersebut terlihat dalam citra satelit. Nampak kebakaran hutan membentuk awan asap dengan proporsi astronomi di beberapa wilayah di Bumi.

Kejadian kebakaran itu terjadi mulai dari Siberia, Yunani, Spanyol dn juga Pacific Northwest. Turki juga dilaporkan sangat terpukul dengan kebakaran hutan yang terjadi pada tahun ini.

Amerika Serikat (AS), juga mengalami hal yang sama. Dikabarkan negara itu sedang berjuang merekrut petugas pemadam kebakaran yang cukup agar bisa mengatasi bencana tersebut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cerita Astronaut NASA Sedih Karena Lihat Bumi dari Antariksa


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading