Pandemi COVID-19 & Pentingnya Hadirkan Udara Bersih di Rumah

Tech - Advertorial, CNBC Indonesia
10 August 2021 07:00
adv coway

Jakarta, CNBC Indonesia - Protokol kesehatan masih menjadi benteng utama untuk mencegah paparan COVID-19. Selain menerapkan prinsip 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan), penting juga untuk menjaga kebersihan ruangan agar risiko penyebaran virus dapat dihindari.

Menjaga kebersihan ruangan dilakukan dengan membersihkan permukaan benda-benda yang mungkin terkontaminasi virus, seperti gagang pintu, kulkas, pegangan tangga, dan lainnya. Selanjutnya, jaga kebersiha udara ruangan dengan mengoptimalkan ventilasi atau menggunakan air purifier dengan teknologi High Efficiency Particulate Air (HEPA).

Penggunaan air purifier untuk membersihkan udara ruangan tercantum dalam poin kesepuluh huruf H Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2. Dalam Inmendagri disebutkan jika pintu atau jendela tidak dapat dibuka maka air purifier dengan HEPA filter dapat digunakan di dalam ruangan.


Air purifier berfungsi membersihkan udara di dalam ruangan dari paparan polusi, virus, hingga bakteri. Polusi udara dalam ruangan bisa berupa berbagai partikel, seperti tungau, debu, spora jamur, serbuk sari, dan bulu hewan peliharaan. HEPA filter menyaring udara buruk dalam ruangan, membersihkan debu, bulu halus dan partikel-partikel yang memicu masalah kesehatan pada penghuni rumah yang memiliki asma atau alergi.

Mengutip WebMD, HEPA filter adalah jenis filter udara mekanis yang bekerja dengan menyaring kotoran di udara melalui jaring halus yang menjebak partikel berbahaya seperti serbuk sari, bulu hewan peliharaan, tungau debu, dan asap tembakau. Mekanisme ini pula yang disematkan Coway pada produk penyaring udaranya.

Coway Air Purifier memiliki HEPA filter yang efektif membersihkan sirkulasi udara buruk dalam ruangan tertutup. Teknologi ini mampu menyaring partikel super mikro berukuran sampai dengan 0,01 mikrometer. Perangkat ini juga dapat membersihkan polutan udara seperti bulu hewan, debu halus, bau tidak sedap, sisa gas berbahaya, asap rokok, bakteri, dan virus.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia menjaga kualitas udara dalam ruangan, Coway meluncurkan air purifier terbaru yaitu Tornado AP-1520C. Salah satu keunggulan dari produk ini, yaitu memiliki enam langkah sistem filter dengan RBD Plasma dan Ionizer. RBD Plasma mampu membunuh jamur, bakteri, menghilangkan gas berbahaya dari VOC (Volatile Organic Compound) hingga E.Coli, yang fungsinya dimaksimalkan dengan menghasilkan Ionizer pengikat debu dan bau gas.

Air purifier Tornado AP-1520C juga dilengkapi indikator partikel halus (PM2.5) dan gas, yang memastikan penghuni rumah dapat menghirup udara bersih, meski di ruangan tertutup. Selain itu, produk ini tampil dengan desain futuristik dan stylish sehingga keberadaannya dapat sekaligus mempercantik ruangan.

adv

Foto: Dok. Coway Cinnamon P-6320R.

Coway Indonesia juga meluncurkan water purifier terbaru, Cinnamon P-6320R untuk menghadirkan air minum murni tanpa batas dengan lebih hemat energi. Alat ini memiliki desain ramping dan minimalis, sehingga menyisakan banyak ruang untuk perangkat lain. Warnanya yang natural cocok untuk diaplikasi pada berbagai konsep dapur masa kini.

Tak perlu khawatir dengan tagihan listrik yang tinggi, Cinnamon P-6320R hemat listrik karena hanya menggunakan daya 20 watt. Digital touch panel memungkinkan pengguna memilih tiga ukuran air, yaitu 250 ml, 500 ml dan 1 L hanya dengan sekali sentuh. Selain itu Cinnamon P-6320R mudah dibersihkan dan bebas kontaminasi karena menggunakan sistem RO Filter yang dapat menyaring partikel hingga 0,0005 mikrometer.

Air purifier Tornado AP-1520C dan water purifier Cinnamon P-6320R yang baru diluncurkan pada 1 Agustus 2021, akan mendukung gaya hidup lebih sehat di masa pandemi COVID-19. Produk-produk Coway juga telah diuji oleh para pakar kelas dunia yang berdedikasi menghadirkan air murni layak minum dan udara bersih untuk masyarakat.

advFoto: Dok. Coway Cinnamon P-6320R.

Bagi konsumen yang membeli water purifier Cinnamon P-6320R pada periode 1 - 31 Agustus 2021 akan mendapatkanHappycall Titanium Double Pan Jumbo Grill. Penawaran terbatas ini juga berlaku untuk individu dengan pembelian paket 6 bulan, 36 bulan dan 60 bulan.

Pengguna juga bisa memanfaatkan layanan HEART Servicedari CODY (Coway Lady) yang akan rutin melakukan kunjungan servis ke rumah pelanggan setiap dua bulan sekali untuk memastikan produk berfungsi dengan baik dan membersihkan filter produk. Layanan ini dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku.

Lindungi seluruh anggota keluarga dengan udara dan air yang bersih! Segera hubungi Careline Coway pada nomor 1500 070 atau melalui WhatsApp pada nomor 0812-8415-0070 untuk info produk lebih lanjut.


(adv/adv)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading