Cara Membuat Dua Akun WhatsApp Dalam Satu HP Android

Tech - roy, CNBC Indonesia
19 July 2021 07:30
WhatsApp

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp merupakan aplikasi berbagi pesan yang populer di Indonesia. Banyak orang memilih menggunakan aplikasi chatting milik Facebook ini karena dianggap paling simpel dengan fitur yang sesuai kebutuhan pengguna.

Namun ada beberapa batasan penggunaan WhatsApp. Contohnya akun WhatsApp hanya dapat digunakan untuk satu nomor telepon saja. Namun masalah ini bisa diatasi karena vendor smartphone mengizinkan pengguna memiliki dua akun WhatsApp dalam satu ponsel.

Vendor smartphone seperti Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo, Huawei, Honor OnePlus dan Realme mengizinkan pengguna menggunakan aplikasi ganda atau aplikasi paralel atau aplikasi kembar. Berikut nama aplikasi ini ini di beberapa ponsel:


  • Samsung Dual Messenger
  • Xiaomi: Dual App
  • Realme: Clone Apps
  • OnePlus: Parallel Apps
  • Oppo: Clone Apps
  • Vivo: App Clone
  • Asus: Twins Apps.

Setelah kamu menemukan aplikasi ini di ponsel Android yang digunakan, kamu tinggal mengikuti beberapa langkah sederhana untuk mengaktifkannya. Berikut caranya:

Samsung

Jika kamu menggunakan Samsung dengan One UI, perangkat ini mungkin akan bertanya apakah akan menggunakan akun WhatsApp kedua ketika kamu menginstall aplikasi. Jika tidak kamu hanya perlu ke Setting lalu klik Advance Features kemudian Dual Messenger.

Xiaomi

Pada Ponsel Xiaomi kamu hanya perlu ke Setting kemudian klik 'Dual Apps'.

Oppo

Masuk ke Setting kemudian klok 'Clone Apps'.

Vivo

Smartphone Vivo memiliki opsi dual aplikasi dalam satu smartphone. Masuk ke Setting, klik Apps Clone.

Setelah proses peng-install selesai, kamu akan melihat ikon WhatsApp kedua. Buka akun tersebut dan kam harus melakukan beberapa pengaturan WhatsApp kemudian kamu juga harus memasukkan nomor ponsel yang berbeda dan memasukkan OTP (one time password), seperti dilansir dari NDTV, Senin (19/7/2021).

Setelah itu ponsel kamu sudah bisa menjalankan dua akun WhatsApp sekaligus. Selamat mencoba!


[Gambas:Video CNBC]

(roy/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading