Paket Internet Unlimited Telkomsel Vs By.U, Murahan Mana?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
28 June 2021 09:38
Ilustrasi logo Telkomsel

Jakarta, CNBC Indonesia - Telkomsel baru saja menggabungkan tiga produknya yakni Simpati, Kartu AS dan Loop menjadi Telkomsel Prabayar. Sementara itu perusahaan juga memiliki produk lain yaitu By.U.

Kedua merek memang berasal dari Telkomsel, termasuk juga sudah mendukung layanan jaringan 5G di sejumlah wilayah setelah peluncuran resmi beberapa waktu lalu.

Namun Telkomsel Prabayar dan By.U punya harga dan bonus paket yang diberikan. Selain itu juga menerapkan sistem kuota yang berbeda.


Lalu apa saja sih bedanya? berikut perbandingan harga paket internet kedua merek Telkomsel tersebut:

Telkomsel Prabayar

Telkomsel memiliki tiga pilihan paket UnlimitedMax dengan harga yang berbeda. Pertama senilai Rp75 ribu dengan kuota 25GB, kuota nonton 10GB serta Unlimited FUP 10GB.

Selain itu senilai Rp105 ribu, memiliki kuota utama 38GB, 13GB kuota nonton dan FUP 13GB.

Lalu ada juga yang dibanderol Rp125 ribu. Pembagian kuota nya adalah 55GB untuk utama, 15GB kuota nonton dan Unlimited internet dengan FUP 15GB.

Ketiga paket memiliki masa aktif mencapai 30 hari. Selain itu juga dapat digunakan pada jaringan 2G/3G/4G/5G.

Sebagai catatan, saat kuota utama habis, pengguna bisa menikmati internet Unlimited sesuai FUP yang berlaku. Saat FUP habis maka penggunaan internet memiliki kecepatan menjadi 128Kbps.

By.U

Sama seperti paket UnlimitedMax, By.U juga punya tiga paket unlimited 'Yang Bikin Aman Jaya' dengan pilihan harga dan kecepatan download berbeda. Selain itu juga punya masa aktif yang berbeda dari masing-masing paket.

Paket pertama adalah paket 2Mbps dengan harga Rp150 ribu. Paket ini memiliki kecepatan download maksimum 2 Mbps tanpa FUP dan berlaku 30 hari.

Sementara paket 1,5 Mbp senilai Rp40 ribu dan kecepatan download maksimum 1,5 Mbps tanpa FUP serta berlaku 7 hari. Terakhir paket untuk 1 hari dibanderol Rp10 ribu, memiliki kecepatan download 1Mbps tanpa FUP.


[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading