Polisi Inggris Temukan Tambang Bitcoin di Ladang Ganja

Tech - Bramudya Prabowo, CNBC Indonesia
29 May 2021 17:40
Tambang Bitcoin Inggris

Jakarta, CNBC Indonesia - Tambang Bitcoin ilegal telah ditemukan oleh pihak kepolisian Inggris disebuah pekarangan yang digunakan sebagai ladang ganja.

Penemuan ini diawali dari kecurigaan polisi setempat yang mendeteksi adanya banyak panas yang dihasilkan oleh sebuah gedung dan ditemukan kabel-kabel serta saluran ventilasi yang terlihat oleh aparat saat berada di ladang ganja tersebut.

Diketahui pula atas hal ini, tambang bitcoin ilegal itu mencuri listrik senilai ribuan pound dari pasokan listrik di unit industri di pinggiran kota Birmingham, Inggris. Seperti dilansir CNBC Indonesia dari CNBC.


Sejumlah pakar juga mengkhawatirkan terkait aktivitas penambangan bitcoin secara ilegal ini, karena bitcoin memiliki jejak karbon yang sangat besar. Untuk Selandia Baru saja, mampu menghasilkan 36,95 megaton CO2 tiap tahun karena aktivitas penambangan bitcoin.

Secara tegas, pemerintah Iran juga telah mengeluarkan larangan terhadap penambangan bitcoin dan cryptocurrency lainnya, karena para pejabat setempat menyalahkan proses intensif untuk pemadaman listrik di sejumlah kota di Iran.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tembus Triliunan Sehari, Transaksi Kripto RI Kalahkah Saham?


(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading