Sejarah! RI Resmi Masuk Era 5G

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
27 May 2021 16:53
Gambar Konten, 5G

Jakarta, CNBC Indonesia - Jaringan 5G Telkomsel telah resmi diluncurkan. Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan hari ini menjadi hari yang bersejarah bagi perusahaannya.

"Sangat penting bagi Telkomsel. Hari ini akan memulai babak baru yaitu kami menyediakan layanan lebih baik lagi dengan implementasi 5G," kata Setyanto di The Telkom Hub, Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang memberikan SKLO atau Surat Keterangan Laik Operasi pada perusahaannya. Setyanto berharap dengan ini bisa jadi yang terdepan untuk memberikan layanan yang terbaik pada pelanggannya.


Telkomsel sendiri telah melakukan serangkaian uji coba jaringan 5G. Salah satunya dalam gelaran Asean Games 2018 di Indonesia.

Lalu pada tahun 2019 melakukan pengujian di kawasan industri Batam. Selanjutnya pada 2021 mengajukan ULO untuk uji coba kelayakan menggelar 5G pada Kominfo.

Dia menjelaskan untuk menggelar 5G secara bertahap di Indonesia. Selain itu juga menjelaskan akan jadi yang terdepan mengimplementasikannya dengan memberikan yang optimal.

"Telkomsel mohon doa restu dan dukungan semua pihak," ungkap Setyanto.

Jaringan 5G akan hadir di sejumlah wilayah Indonesia. Untuk Jabodetabek akan hadir di residensial Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk (PIK), Bumi Serpong Damai (BSD), Widya Chandra, dan Alam Sutera.

Sementara itu hadir pula di Solo, Medan, Balikpapan, Denpasar, Batam, Surabaya, Makassar dan Bandung.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading