Alert! Channel YouTube Gen Halilintar Dihack

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
16 April 2021 10:50
genhalilintar

Jakarta, CNBC Indonesia - Channel YouTube milik keluarga Gen Halilintar dan Tariq Halilintar mendadak hilang. Diperkirakan aksi ini kerjaan hacker atau peretas.

Saat ini pelaku sudah menghapus semua konten video yang ada di dua channel YouTube itu. Channel YouTube Gen Halilintar memiliki 17,5 juta subscribers.

Hal ini diumumkan Atta Halilintar, anak tertua Gen Halilintar, di akun Instagram Pribadinya, seperti dikutip Jumat (16/4/2021). Ia pun meminta para pengikutnya di medsos untuk melaporkan peretasan ini kepada pihak YouTube.


"Halo semua channel Gen Halilintar 17,5 juta subscribers sekarang lagi di hack sama Ethereum Live News, diperkirakan ini dari Rusia," ujarnya dalam video yang diunggah di Instagram.

"Channel Thariq Halilintar juga di hack, dan sekarang videonya semua sudah dihapus, sama seperti Gen Halilintar, dan kini ada video bahasa Rusia."

Atta Halilintar mengungkapkan hal ini sudah sering terjadi ke YouTuber Indonesia. Ia pun menyarankan para YouTuber atau yang punya akun YouTube waspada, tingkatkan keamanannya dan jangan mudah percaya pada link-link yang mengatasnamakan resmi.


[Gambas:Video CNBC]

(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading