Bye-bye, Pengguna Iphone Lawas Bakal Ditinggal WhatsApp!

Tech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
11 March 2021 10:50
A visitor uses his iPhone X to take photos of the stage at the Apple Worldwide Developer conference in San Jose, California, U.S., June 4, 2018.   REUTERS/Elijah Nouvelage

Jakarta, CNBC Indonesia - Aplikasi pesan instan WhatsApp milik Facebook dilaporkan akan mengakhiri dukungan pada perangkat pada iPhone seri lawas buatan Apple Inc.

Sumber Gadgetsnow menyebut bahwa perangkat iOS 9 yang berada pada versi beta tidak akan dapat menggunakan aplikasi pesan tersebut. Artinya, pemilik iPhone 4 dan iPhone 4s tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp.

"WhatsApp Messenger beta 2.21.50 menghentikan dukungan untuk iOS 9," tulis WABetalnfo, situs web yang melacak perubahan dan fitur WhatsApp, dalam sebuah cuitannya.


WABeta mengklaim bahwa versi beta 2.21.50.11 iOS dari aplikasi tersebut tidak lagi mendukung iPhone yang berjalan di iOS 9. Ini artinya WhatsApp hanya bisa berfungsi di iPhone yang menjalankan iOS 10 dan tipe baru.

Perlu digarisbawahi bahwa anak usaha Facebook itu belum memperbarui halaman FAQ-nya yang menampilkan daftar sistem operasi yang didukung. Laporan WABeta juga mengatakan bahwa halaman tersebut masih akan diperbarui.

Fitur lain dari versi WhatsApp yang segera hadir adalah aplikasi ini bekerja pada antarmuka pengguna baru untuk Archived Chats, yang akan muncul jika pengguna memiliki obrolan yang telah diarsipkan.

"Jika Anda memiliki obrolan di arsip, sel akan selalu disematkan di bagian atas," papar laporan tersebut.

Seperti yang ditunjukkan dalam tweet, jika pengguna memiliki pesan baru dari obrolan yang diarsipkan maka mereka akan melihat jumlah obrolan di sel, seperti yang mereka lihat saat disebutkan dalam grup.

Kedua perubahan yang disebutkan di atas kemungkinan besar akan segera diluncurkan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pengamat Soal Whatsapp Bagi Data ke Facebook, Ini Tujuannya


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading