Cara Gampang Install & Memainkan Free Fire di PC & Laptop

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
24 February 2021 14:50
Game Free Fire (Youtube)

Jakarta, CNBC Indonesia - Free Fire menjadi salah satu game mobile yang digandrungi saat ini. Game besutan Garena ini menjadi yang paling banyak diunduh hingga akhirnya Google Play Store memberikan predikat sebagai 'Game Voting Populer Terbaik'.

Meski sukses menjadi game mobile, nyatanya banyak pengguna yang lebih suka memainkan Free Fire di Personal Computer (PC) dan laptop dibanding menggunakan ponsel. Alasannya beragam, yang utama adalah masalah overheating pada ponsel.

Masalah kedua adalah layar yang terdapat pada PC dan laptop jauh lebih besar sehingga pemain Free Fair bisa lebih menikmati pengalaman bermain yang lebih baik.


Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara mengunduh Free Fire agar bisa memainkannya pada PC?

Pertama, gunakan emulator android yang banyak tersedia di internet. Ada banyak pilihan, namun salah satu yang direkomendasikan adalah BlueStack karena memiliki UI yang mudah digunakan.

Syarat penggunaan BlueStacks untuk tahap awal memainkan Free Fire di PC adalah OS: Microsoft Windows 7 dan yang lebih tinggi, Prosesor: Prosesor Intel atau AMD, RAM: PC Anda harus memiliki minimal 2 GB RAM dan HDD: Ruang Disk Gratis 5 GB.

Kedua, setelah mengunduh BlueStacks maka langkah selanjutnya adalah menginstal BlueStacks. Setelah sukses dengan langkah tersebut, carilah game Free Fire dan lanjutkan install Free Fire di BlueStacks.

Jika langkah tersebut sudah dilakukan, maka permainan Free Fire sudah bisa dinikmati di PC. Disini, sensasi permainan akan lebih terasa dengan grafik yang bagus, tentunya dengan layar yang lebih besar dibandingkan dengan ponsel.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading