Youtube TV Punya Fitur Baru, Streaming 4K Hingga Offline!

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
19 February 2021 12:41
(foto: Freepik)

Jakarta, CNBC Indonesia - Youtube baru saja mengumumkan memiliki sejumlah fitur baru dalam platform tersebut. Fitur baru tersebut terdiri dari streaming 4K hingga mengunduh konten untuk menonton offline.

"Bersama, kelompok produk ini akan mendorong ambisi para pioner hari ini dalam ekonomi kreatif dan perusahaan media generasi berikutnya," ungkap Chief Product Officer Youtube, Neal Mohan dikutip Variety, Jumat (19/2/2021).

Dengan paket layanan baru dari Youtube TV menawarkan sejumlah produk, salah satunya adalah menonton acara dengan kualitas 4K. Selain itu bisa mengunduh video pada DVR untuk menonton nya secara offline.

Tambahannya, pilihan paket premium ini akan menambahkan streaming bersamaan tanpa batasan di rumah. Hal tersebut berbeda dengan layanan standard yakni maksimum hanya tiga media saja.

"Jadi seluruh keluarga dapat menikmati Youtube TV di layar berbeda dalam satu waktu," ujarnya.

Namun, Youtube tak menyebut besaran harga dari paket add-on ini. Perusahaan juga tidak membeberkan kapan paket langganan baru itu tersedia.

Selain paket langganan baru, Youtube juga punya rencana memiliki fitur memperluas e-commerce dalam platform. Jadi pengguna Youtube dapat membeli produk langsung dari kanal pembuat konten.

Ada juga fitur penambahan otomatis bagian konten untuk video yang relevan dan tidak diunggah oleh pembuat konten. Dalam layanan streaming musik, Youtube Music juga masuk dalam rencana pembaruan yakni pembuat personalisasi campuran.

Youtube juga punya rencana meluncurkan tools mirip seperti layanan berbagi video pendek, Tiktok di Amerika Serikat. Bernama Youtube Shorts sebelumnya telah dirilis di India.

Fitur ini memiliki fungsi yang mirip dengan Tiktok yakni membuat pengguna merekam, mengedit dan membagikan klip berdurasi hingga 60 detik.

Di India, kreator yang menggunakan Youtube Short berkembang hingga lebih dari tiga kali. Sementara itu, Youtube mengklaim layanannya sudah ditonton 3,5 miliar kali per hari secara global.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading